Jandia Berlatih Ekstra, Kiper PSIS Digembleng Jelang Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Senin 07 Sep 2020, 08:00 WIB
Jandia Berlatih Ekstra, Kiper PSIS Digembleng Jelang Lanjutan Liga 1

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Menjadi kiper terakhir yang bergabung dengan latihan PSIS Semarang, Jandia Eka Putra diberikan porsi latihan tambahan oleh tim pelatih. Hal itu dilakukan agar kiper gondrong tersebut untuk mengejar ketertinggalan dari dua kiper lain.

Pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra menyebut, meski tiga penjaga gawang timnya tidak bergabung dalam waktu bersamaan tapi ketiganbya terus mengalami peningkatan kondisi fisik.

Menurut pelatih kiper asal Bali itu kondisi fisik kiper Laskar Mahesa Jenar terus membaik walaupun saat ini harus terus ditingkatkan pasca-libur latihan selama lima bulan.

"Semakin hari memang terus mengalami peningkatan, terutama Joko Ribowo dan Muhammad Fadli yang sudah berlatih sepekan terakhir. Namun memang perlu waktu untuk mengembalikan kondisi fisik di posisi top level," ujar I Komang Putra, seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Khusus untuk Jandia Eka Putra yang baru bergabung pada sesi latihan Kamis (3/9) lalu harus mendapatkan porsi tambahan karena terlambat datang ke Semarang.

Mantan penjaga gawang Semen Padang FC itu sebelumnya harus menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari sebelum akhirnya diizinkan tim dokter untuk mengikuti sesi latihan bersama pemain lain.

"Untuk Jandia Eka akan diberi porsi tambahan karena dia terlambat. Namun saya optimis dan berharap tiga kiper ini kondisi fisiknya sudah siap 100 persen saat kompetisi Liga 1 dilanjutkan Bulan Oktober nanti," tandas I Komang Putra.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus Corona atau Covid-19 pada pertengahan Maret lalu, PSIS Semarang telah melakoni tiga pertandingan dengan hasil dua kemenangan dan satu kekalahan. Khusus untuk di bawah mistar, I Komang Putra memberi kepercayaan penuh kepada Jandia Eka Putra.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Jandia Eka Putra

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini