Jan Oblak: Tanpa Cristiano Ronaldo dan Messi La Liga Jadi Lebih Kompetitif

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 02 Des 2023, 12:00 WIB
Cristiano Ronaldo & Lionel Messi

Cristiano Ronaldo & Lionel Messi (Foto: beINSPORTS)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menyebut kekuatan klub-klub La Liga jadi lebih setara dan kompetitif setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jan Oblak telah membela Atletico Madrid selama sembilan tahun terakhir, dan meraih banyak kesuksesan selama berada di klub itu.

Dia membantu Atleti meraih titel juara La Liga dan Liga Europa masing-masing satu kali, dan juga membawa mereka ke final Liga Champions 2015-16, di mana mereka kalah dari Real Madrid.

Selama beberapa tahun pertama di klub, Oblak berhadapan dengan Sejumlah bintang tajam seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Luis Suarez, yang dianggap sebagai era keemasan La Liga.

Zaman telah berganti, tetapi persaingan tetaplah sama ketatnya, seperti yang diungkapkan oleh pemain internasional Slovenia ini kepada ESPN (via Estadio Deportivo).

"La Liga saat ini jauh lebih berimbang dari sebelumnya. Semua tim sangat bagus dan setiap pertandingan sangat sulit. La Liga sangat kompetitif. Sebelumnya, dengan Cristiano dan Messi, dunia lebih banyak membicarakan mereka berdua, tetapi saat ini La Liga tidak lebih mudah dari sebelumnya dengan adanya mereka. La Liga masih sangat kompetitif dan dipenuhi oleh para pemain hebat," papar Oblak.

Atletico akan menghadapi Barcelona akhir pekan ini, yang akan mempertemukan Joao Felix dengan klub induknya. Oblak membahas mantan rekan setimnya itu dalam wawancara dengan ESPN, dan menjelaskan mengapa dia berpendapat bahwa semuanya tidak berjalan dengan baik.

"Saya yakin menit bermain sangat penting, tidak hanya bagi Joao tetapi juga bagi pemain lain, tetapi Anda harus membuktikan di lapangan dan pada saat latihan bahwa Anda layak berada di dalam susunan pemain. Anda harus memberikan yang terbaik agar pelatih dapat mempercayai Anda, dan hal ini tidak hanya berlaku untuk Joao," tuturnya.

Pasti akan sangat menarik ketika Joao Felix berhadapan dengan mantan rekan setimnya di Atletico Madrid. Oblak akan bertugas untuk memastikan bahwa Joao Felix, atau pemain Barcelona lainnya, tidak dapat mencetak gol ke gawang yang dijaganya.

(aw)

Artikel Tag: Jan Oblak, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jan-oblak-tanpa-cristiano-ronaldo-dan-messi-la-liga-jadi-lebih-kompetitif
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini