Jan Oblak Sebut Prioritasnya Musim Ini, Bukan Piala Zamora

Penulis: Vina Enza
Jumat 05 Jun 2020, 07:10 WIB
Jan Oblak Sebut Prioritasnya Musim Ini, Bukan Piala Zamora

Jan Oblak prioritaskan lolos ke UCL musim depan (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Jan Oblak membahas kondisi beberapa bulan terakhir dan apa yang masih bisa ditawarkan musim 2019/20 untuk Atletico Madrid. Sang penjaga gawang tegas mengungkapkan prioritasnya adalah Liga Champions bukan penghargaan pribadi.

Beberapa bulan telah berlalu sejak Atletico Madrid melakoni pertandingan terakhir musim ini sebelum kompetisi dihentikan sementara karena wabah virus Corona. Kali terakhir tim besutan Diego Simeone tersebut meraih kemenangan tak terlupakan kontra Liverpool di babak 16 besar Liga Champions pada Maret lalu.

Namun Jan Oblak menegaskan masih ada banyak hal yang bisa timnya usahakan di sisa musim ini dan yang terpenting adalah Liga Champions.

“Menurut saya, saya tampil baik saat melawan Liverpool, tapi itu bukan salah satu performa terbaik saya untuk Atletico, mungkin salah satu pertandingan penting” ujar Oblak via Marca.

“Musim ini berjalan aneh tidak seperti yang lainnya dan tidak akan sama saat kami haru bermain tanpa penonton karena fans kami seperti pemain tambahan bagi kami, tapi siapa yang tahu bagaimana musim ini akan berakhir?

Performa Oblak selama bergabung dengan Atletico Madrid tidak diragukan lagi dan mendapatkan pengakuan melalui penghargaan kiper terbaik, Piala Zamora yang telah diraihnya selama empat kali secara beruntun. Tapi musim 2019/20 ia mengaku tidak memikirkannya sama sekali dan lebih memprioritaskan targetnya secara tim.

“Mengenai piala Zamora, saya tidak pernah memikirkannya, tahun ini bukan hanya Thibaut Courtois pesaingnya karena masih ada dua atau tiga penjaga gawang yang juga mengalami musim luar biasa,” tandasnya.

“Tapi saya tidak peduli dengan Piala Zamora, saya hanya ingin lolos ke Liga Champions.”

Atletico Madrid sementara menempati peringkat enam klasemen sementara La Liga dan berada di luar zona Liga Champions, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mengumpulkan poin di 11 laga yang tersisa musim ini dimulai dengan laga tandang kontra Athletic Bilbao.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Jan Oblak, liga champions

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini