Jamu Persebaya, Borneo FC Butuh Dukungan Penuh dari Suporter

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Mei 2018, 13:30 WIB
Jamu Persebaya, Borneo FC Butuh Dukungan Penuh dari Suporter

Leonard Tupamahu/foto borneofc.id

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rapuhnya lini pertahanan Borneo FC yang dalam lima pertandingan terakhir sudah kebobolan 10 gol menjadi catatan sendiri bagi pemain bertahan Leonard Tupamahu. Sebagai salah satu pilar di lini pertahanan, pemain senior itu merasa ikut bertanggung jawab atas banyaknya gol bersarang ke gawang timnya.

Tak ingin kejadian yang sama terus berulang, pemain yang sudah malang melintang di berbagai klub papan atas tanah air itu menghimbau seluruh pemain di tim berjuluk Pesut Etam itu untuk terus meningkatkan kemampuan masing-masing untuk bisa memberikan penampilan terbaik ketika bertanding nanti.

"Saat ini yang paling bagus membangun motivasi dalam diri masing-masing. Dan menurut saya kita harus selalu dengan Tuhan agar mendapatkan kekuatan lebih," kata Leo seperti dilansir laman resmi klub Borneo FC.

Menurutnya, evaluasi masing-masing pribadi pemain menjadi salah satu kunci utama untuk bisa bangkit dan memetik kemenangan di pertandingan berikutnya kala menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 nanti. Sebelumnya, pada pekan ke-7 lalu, Pesut Etam dipaksa menyerah 0-2 oleh tuan rumah Persipura Jayapura.

"Kita evaluasi apa kekurangan kita masing-masing, sembari fokus mencari cara bagaimana mengalahkan Persebaya," tuturnya.

Dikatakan Leo, selain evaluasi penampilan dari seluruh pemain di skuat Pesut Etam, hal lain yang tidak kalah penting untuk bisa membantu tim segera bangkit adalah dukungan penuh dari seluruh masyarakat Samarinda. Menurutnya, suporter adalah bagian tak terpisahkan dalam sebuah tim sepak bola.

"Kita berharap masyarakat dan supporter tetap setia dan militan mendukung Borneo apalagi Jum'at nanti kita butuh sekali dukungan penuhnya," pungkasnya.

Borneo FC sendiri saat ini masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi delapan poin dari tujuh pertandingan yang sudah mereka jalani sejauh ini.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Persebaya Surabaya, Dejan Antonic, leonard tupamahu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamu-persebaya-borneo-fc-butuh-dukungan-penuh-dari-suporter
1280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini