Jamu Newcastle United, Arsenal Bisa Diperkuat Thomas Partey

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 01:00 WIB
Gelandang Arsenal, Thomas Partey

Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengisyaratkan bahwa gelandang Thomas Partey dapat kembali beraksi saat menghadapi Newcastle United di Emirates Stadium pada akhir pekan ini.

Thomas Partey gelandang hanya tampil empat kali di Premier League musim ini setelah mengalami sejumlah masalah kebugaran. Sang gelandang tidak berada di skuat dalam kekalahan dari Porto di Liga Champions tengah pekan ini, meskipun ia ikut serta dalam sesi latihan terakhir tim sebelum laga.

Pemain asal Ghana itu telah absen selama empat setengah bulan terakhir, namun ia dapat kembali ke skuat Arsenal, yang sedang mempersiapkan pertandingan Premier League melawan Newcastle pada Ahad (25/2) dini hari WIB. Berbicara dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Mikel Arteta juga membahas kebugaran sejumlah pemain kunci, termasuk Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

"Kami memiliki sesi latihan lagi hari ini," kata Arteta. "Kami harus menentukan waktu yang tepat kapan [Partey] memiliki cukup tenaga untuk bertanding. Dia sudah sangat dekat. Sama halnya dengan Gabi [Gabriel Jesus]. Dia telah melakukan beberapa hal. Dan Alex [Zinchenko] juga tidak jauh. [Takehiro] Tomiyasu masih sedikit lagi."

Jesus tengah mengalami cedera lutut yang membuatnya absen dalam empat pertandingan terakhir, sementara Zinchenko tidak tampil sejak digantikan pada babak pertama melawan Liverpool bulan lalu. Tomiyasu, yang tidak bermain untuk Arsenal sejak pergantian tahun, kembali dari Piala Asia dua minggu yang lalu, namun masalah betis telah menunda kembalinya dia ke skuat.

"Jelas kami kehilangan beberapa pemain besar dan kami masih merindukan mereka," tambah Arteta. "Kami ingin mereka kembali, kami membutuhkan mereka kembali dan kami membutuhkan mereka secepat mungkin."

Ditanya apakah para pemainnya memiliki cukup tenaga untuk bersaing di semua lini, manajer asal Spanyol itu menjawab: "Banyak karena banyak pemain yang belum bermain. Saya bisa merasakan bahwa masih ada lima atau enam pemain yang menurut saya bisa melakukan lebih."

Artikel Tag: Thomas Partey, Arsenal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamu-newcastle-united-arsenal-bisa-diperkuat-thomas-partey
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini