Jamu Arsenal, Thomas Tuchel Andalkan Pengalaman Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 08:00 WIB
Bayern Munich asuhan Thomas Tuchel siap menerima kunjungan Arsenal ke Allianz Arena

Bayern Munich asuhan Thomas Tuchel siap menerima kunjungan Arsenal ke Allianz Arena. (Foto: F. Noever/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Thomas Tuchel mengatakan bahwa Bayern Munich memiliki keunggulan atas Arsenal dalam hal pengalaman, menjelang pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena.

Skuat Bayern Munich memiliki delapan pemain yang telah memenangkan Liga Champions setidaknya satu kali, dan 14 pemain yang telah mencapai setidaknya babak semifinal. Sebagai perbandingan, hanya dua pemain dari tim inti Arsenal dari pertandingan leg pertama di Emirates Stadium yang pernah bermain di perempat final Liga Champions.

Kurangnya pengalaman tersebut terlihat di leg pertama saat The Gunners memberi Bayern dua gol setelah awal yang luar biasa yang membuat mereka unggul 1-0. Thomas Tuchel merasa mentalitas ini dapat memberikan keunggulan bagi timnya, namun mengakui bahwa hal tersebut tidak akan berarti jika mereka tidak berada dalam kondisi terbaik pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

"Saya pikir kami memiliki sedikit keuntungan dalam hal pengalaman dalam tim kami," ujar Tuchel. "Kami memiliki pemain yang telah memenangkannya, kami memiliki pemain yang telah memainkan pertandingan yang menentukan dalam kompetisi ini. Namun untuk mendapatkan keuntungan, kami masih harus mengeluarkan kemampuan terbaik kami.

"Terkadang juga bisa menjadi keuntungan untuk tidak memiliki pengalaman dan memiliki peran sebagai penantang, peran sebagai pemburu. Itu bisa menjadi keuntungan bagi Arsenal. Untuk meraihnya setelah bertahun-tahun. Juga bagi kami, tidak biasa bagi kami untuk berada di semifinal. Jika Anda melihat tahun-tahun terakhir, tidak mudah bagi kami, atau siapa pun, untuk mengatasi tahap ini.

"Sekarang situasinya ada di sini, kami memiliki satu pertandingan yang menentukan untuk membuat langkah besar berikutnya dalam kompetisi yang indah ini. Kami bertekad untuk mengerahkan segalanya. Jika pengalaman dalam grup kami dapat memberikan tambahan 5%, kami akan dengan senang hati memberikannya. Tetapi kami harus membawanya. Tidak ada yang akan memberi kami apa pun. Seperti inilah kompetisi ini. Ini sangat sulit."

Bayern tidak akan diperkuat Serge Gnabry dan Kingsley Coman untuk pertandingan leg kedua. Namun, Tuchel mengungkapkan bahwa Manuel Neuer seharusnya dapat bermain setelah absen dalam kemenangan 2-0 atas Koln, meskipun Leroy Sane harus bermain dengan menahan rasa sakit. Sementara itu, Martin Odegaard ikut serta dalam latihan tim utama Arsenal meskipun harus ditarik keluar saat The Gunners kalah 2-0 dari Aston Villa karena cedera.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamu-arsenal-thomas-tuchel-andalkan-pengalaman-bayern-munich
141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini