Jamie Redknapp Kritik Permainan Arsenal usai Kalah dari Fulham

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Jan 2024, 17:00 WIB
Jamie Redknapp mengkritik penampilan Arsenal

Arsenal secara mengejutkan tumbang di tangan Fulham. (Foto: ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal menelan kekalahan 2-1 yang menyedihkan dari Fulham pada Ahad (31/12) malam WIB, dan Jamie Redknapp memutuskan untuk mengritik apa yang anak asuh Mikel Arteta tampilkan di Craven Cottage.

Bukayo Saka memberi tim tamu keunggulan di awal pertandingan, namun The Cottagers dengan gemilang membalikkan keadaan dengan gol-gol dari Raul Jimenez dan Bobby De Cordova-Reid yang memberi mereka kemenangan yang layak.

Meskipun beberapa pemain Arsenal tampil baik, Jamie Redknapp mengkritik Takehiro Tomiyasu yang masuk di babak kedua menggantikan Jakub Kiwior. Namun selain itu, taktik Mikel Arteta juga mendapat kecaman, karena sistemnya yang menggunakan inverted fullback dianggap menghambat kreativitas.

"[Gol pembuka dari Saka] seharusnya menjadi katalisator bagi Arsenal untuk terus melaju dan memenangkan pertandingan ini dengan nyaman. Mereka memiliki para pemain untuk melakukannya. Namun mereka tidak memiliki percikan itu hari ini," ujar Jamie Redknapp kepada Sky Sports.

"Kita berbicara tentang apakah mereka mencetak cukup banyak gol, namun saya melihat para bek sayap dan apa yang mereka bawa saat ini. Dia [Arteta] mencoba pergantian pemain di babak pertama. Tomiyasu masuk ke lini tengah dan yang dia lakukan hanyalah merepotkan timnya sendiri. Dia tidak pernah diberi ruang gerak. Dia tampak tersesat di sana.

"Lini tengah mereka tidak cukup baik, mereka tidak menciptakan cukup banyak peluang sehingga mereka tidak mencetak gol. Begitu banyak penguasaan bola tanpa tujuan yang Anda butuhkan. Ketika Anda merasa para penyerang tidak memberikan dampak, hal itu memberikan tekanan pada lini pertahanan. Anda mencoba untuk memaksakan berbagai hal dan membiarkan diri Anda sedikit terbuka.

"Itu adalah gejala dari apa yang terjadi pada Arsenal saat ini. Mereka sedikit tersesat, mereka harus menemukan kepercayaan diri mereka. Mereka memiliki Man City yang terus menghantui mereka. Masih ada tim-tim lain. Orang-orang mengira Arsenal akan terus melaju dan ini mungkin sedikit prosesi bagi mereka. Ini mungkin merupakan ujian yang mereka butuhkan."

Bursa transfer Januari akan segera dibuka, dan banyak penggemar yang berharap Arsenal akan mendatangkan Ivan Toney dari Brentford. Sang striker sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah mencetak gol mereka, meskipun Redknapp merasa skeptis dengan transfer tersebut.

Ia menambahkan: "Mereka berbicara tentang mendatangkan seorang penyerang tengah — Ivan Toney adalah pemain yang diinginkan oleh para penggemar Arsenal, namun apakah Brentford akan menjualnya dengan cedera yang mereka alami? Dan ini semakin genting bagi Brentford, mereka harus mempertahankannya.

"Ini adalah area yang perlu mereka perkuat tetapi mereka mungkin harus kreatif. Mereka mungkin harus mendapatkan pemain pinjaman. Tidak akan mudah untuk mendapatkan penyerang tengah dan tiba-tiba semuanya akan klik dan itu akan menjadi keajaiban."

Artikel Tag: Jamie Redknapp, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-redknapp-kritik-permainan-arsenal-usai-kalah-dari-fulham
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini