Jamie O'Hara Jelaskan Alasan Pindah dari Arsenal ke Tottenham

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 16 Mei 2024, 03:00 WIB
Jamie O'Hara sempat bermain untuk akademi Arsenal

Jamie O'Hara sempat bermain untuk akademi Arsenal. (Foto: Clive Mason/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie O'Hara buka-bukaan mengenai kehidupan di akademi Arsenal dan keputusannya untuk pergi dari klub tersebut dan bergabung dengan sesama tim London utara, Tottenham Hotspur.

Mantan gelandang berusia 37 tahun ini menghabiskan lima tahun di akademi Arsenal saat masih remaja dan merupakan salah satu pemain muda terpanas di negara tersebut. Namun perselisihan dengan direktur akademi The Gunners, Liam Brady, memicu kepindahannya ke Tottenham — klub yang ia dukung sejak masih kecil.

"Saya adalah pemain terbaik [di Arsenal]," klaim Jamie O'Hara dalam Ben Heath Podcast. "Saya yakin saya akan bermain untuk mereka. Mereka adalah tim terbaik dengan akademi terbaik. Arsenal mencintai saya, saya adalah orang yang dibicarakan di mana-mana tentang siapa yang akan datang dan akan menjadi [bintang mereka berikutnya]."

The Gunners mencoba mengikatnya dengan kontrak profesional saat ia berusia 17 tahun, tetapi setelah diberitahu oleh Brady bahwa ia tidak akan masuk ke tim utama hingga berusia 21 tahun, O'Hara memutuskan untuk pergi. "Saya pikir saya sudah siap, ternyata saya belum siap, tetapi saya tidak ingin ditahan-tahan... Saya tidak ingin menunggu selama empat tahun."

Ketertarikan terhadapnya meningkat setelah ia menjadi pemain bebas transfer, dengan Manchester United, Manchester City, Chelsea dan bahkan Real Madrid menawarinya untuk melakukan uji coba, namun O'Hara memilih untuk bergabung dengan Spurs. "Saya adalah penggemar Tottenham," tambahnya. "Saya dulu berlatih di Arsenal dengan seragam Tottenham.

"Saya tidak pernah ingin meninggalkan rumah, saya kehilangan ibu saya pada usia 17 tahun dan dia sedang menderita kanker pada saat itu, jadi Tottenham adalah kesempatan yang sempurna. Namun lucunya, saya pergi ke Tottenham berdasarkan fakta bahwa saya tidak ingin menunggu hingga usia 21 tahun untuk melakukan debut bersama Arsenal, tetapi saya tidak melakukan debut bersama Tottenham hingga usia 21 tahun [tertawa]."

O'Hara melakukan debut di tim utama Spurs pada musim 2007-08 setelah menjalani masa peminjaman yang sukses di Millwall. Dia menjadi pemain reguler tim utama di bawah asuhan Juande Ramos, namun kedatangan Harry Redknapp setahun kemudian mendorongnya ke pinggiran skuat.

Kemudian, ia dipinjamkan ke Portsmouth dan Wolves sebelum bergabung dengan Wolves secara permanen pada tahun 2011. Tak lama setelah itu, kariernya terjun bebas. Setelah mengalami degradasi beruntun dengan Wolves, O'Hara menghabiskan musim di Blackpool, Fulham dan Gillingham sebelum terjun ke sepak bola non-liga pada tahun 2016. Dia gantung sepatu pada tahun 2020 saat berusia 33 tahun.

Artikel Tag: Jamie O'Hara, Arsenal, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-ohara-jelaskan-alasan-pindah-dari-arsenal-ke-tottenham
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini