Jamie Carragher Tak Yakin Man United Akan Datangkan Harry Kane

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Apr 2020, 07:17 WIB
Jamie Carragher Tak Yakin Man United Akan Datangkan Harry Kane

Harry Kane (Foto: Visionhaus)

Berita Transfer: Mantan bek Inggris, Jamie Carragher, mengakui bahwa dirinya tak yakin Manchester United akan mendatangkan Harry Kane pada musim panas mendatang. Salah satunya adalah faktor usia dan harga yang terlalu mahal.

Pada pekan lalu Kane mengisyaratkan bahwa dirinya terbuka untuk meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan tim lain di musim panas mendatang. Kane akan melakukan hal itu andai dirinya melihat Tottenham Hotspur tidak berada dalam jalur yang tepat untuk memenangkan trofi. Adapun pernyataan Kane lantas membuat Manchester United, Manchester City, dan Real Madrid. Setan Merah sendiri dikabarkan sebagai tim terdepan untuk mendatangkan Kane mengingat mereka saat ini masih membutuhkan tambahan striker untuk memperkuat lini depan mereka di musim depan.

Tottenham sendiri dikabarkan tak akan melepaskan bomber andalan mereka. Manajemen Spurs dikabarkan akan menolak untuk melakukan negosiasi di bawah harga 150 juta pound sterling atau setara dengan 3 triliun rupiah. Namun Carragher mengaku ragu Man United akan mendatangkan Kane. Selain karena faktor harga yang dianggap terlalu mahal, usia Kane yang akan menginjak 27 tahun pada musim depan akan membuat Setan Merah berpikir dua kali untuk mendatangkannya.

"Pada bulan Juli, Kane telah berusia 27 tahun. Namun hingga saat ini kami belum tahu kapan jendela transfer berikutnya akan dibuka dan musim selanjutnya dimulai. Jika Kane tidak segera pergi, maka situasinya akan semakin sulit," ujar Carragher dalam kolomnya di The Telegraph.

"Saat seorang pemain mencapai usia 28 tahun, maka secara psikologis hal itu akan membuat perbedaan besar bagi klub. Mereka akan melihatnya sebagai pemain yang mendekati usia 30 tahun dan dinilai tak memiliki nilai jual lagi. Bahkan mereka akan menolak untuk mendatangkannya dengan harga yang tinggi."

"Manchester United saat ini memang membutuhkan pemain nomor sembilan yang top dan melihat Kane sebagai sosok yang ideal bagi tim mereka. Namun dengan nilai 150 juta pound sterling, mereka juga akan menggunakan logikanya dan menilai nilai tersebut kemahalan."

"Di sisi lain, pernyataan striker Tottenham yang mengakui akan mempertimbangkan kepindahan dalam waktu dekat memang bisa dimengerti. Fans Spurs tentu tidak akan menyukainya, namun saya bisa mengerti bahwa peluangnya untuk merengkuh trofi mungkin bisa dia dapatkan di klub lain," pungkasnya.

Kane sendiri selama membela Tottenham sebanyak 278 kali dengan sumbangan 181 gol di semua kompetisi.

Artikel Tag: Harry Kane, Tottenham Hotspur, Manchester United

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini