Jamie Carragher Lebih Pilih Declan Rice daripada Rodri

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Des 2023, 05:00 WIB
Declan Rice dan Rodri merupakan contoh dari gelandang bertahan terbaik saat ini

Declan Rice dan Rodri merupakan contoh dari gelandang bertahan terbaik saat ini. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher percaya bahwa gelandang Arsenal, Declan Rice, telah membuktikan dirinya sebagai pemain paling berpengaruh di Premier League musim ini. Legenda Liverpool itu juga membandingkannya dengan bintang Manchester City, Rodri.

Declan Rice pindah ke Emirates Stadium dari West Ham United dengan nilai transfer yang mengejutkan sebesar 105 juta pound sterling pada musim panas, namun sang gelandang dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan di London utara dan membantu tim asuhan Mikel Arteta ke puncak klasemen Premier League.

Pemain asal Inggris ini mencetak tiga gol penting di menit-menit akhir saat melawan Manchester United, Chelsea, dan Luton Town. Gol terakhirnya memastikan kemenangan dramatis 4-3 atas Luton pada Rabu (6/12) lalu. Setelah menciptakan sejumlah momen tak terlupakan dalam seragam Arsenal, Jamie Carragher mengklaim bahwa Rice telah membuktikan bahwa ia layak untuk dibeli dan merasa ia memiliki kualitas yang sama dengan mantan kapten Manchester United, Roy Keane.

"Declan Rice, dengan harga £105 juta, merupakan harga yang murah untuk Arsenal," tulis Carragher dalam kolom mingguannya di The Telegraph. "Saya merasakan hal yang sama tentang Rice seperti yang saya rasakan tentang Roy Keane ketika dia bergabung dengan Manchester United dengan rekor transfer Inggris pada tahun 1993, dan Alan Shearer ketika dia bergabung dengan Newcastle United pada tahun 1996.

"Dia mungkin merupakan pemain paling berpengaruh di Premier League musim ini, dan setiap kali saya menontonnya, dia mengingatkan saya pada Keane. Dia memiliki kehadiran yang sama, dan dia memiliki kemampuan mengumpan yang sangat diremehkan."

Dalam beberapa musim terakhir, Rodri dari Manchester City telah menjadi tolok ukur dalam hal gelandang bertahan di Eropa. Pemain asal Spanyol ini hampir selalu ada di tim Pep Guardiola yang memenangkan treble musim lalu dan menjadi penentu kemenangan di final Liga Champions melawan Inter Milan. Namun Carragher mengungkapkan bahwa ia lebih suka bermain bersama Rice. 

"Tidak ada pujian yang lebih besar yang bisa saya berikan kepada Rice selain ini: Saya lebih suka memiliki dia di tim saya daripada Rodri," lanjut Carragher. "Gelandang Manchester City ini merupakan pemain terbaik dalam tim peraih treble, bersama Erling Haaland dan Bernardo Silva, dan ia mencetak gol kemenangan di final Liga Champions. Ia adalah pemain yang brilian, namun saya lebih memilih Rice."

Artikel Tag: Jamie Carragher, declan rice, Rodri, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-carragher-lebih-pilih-declan-rice-daripada-rodri
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini