Jamal Musiala Akui Puas dengan Keberhasilan Bayern Munich Eliminasi PSG

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Mar 2023, 07:30 WIB
Jamal Musiala

Aksi Jamal Musiala Melawan PSG (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pemain muda andalan Bayern Munich, Jamal Musiala, mengaku puas dengan keberhasilan timnya dalam mengeliminasi raksasa Perancis, PSG, dari babak 16 besar Liga Champions Eropa dengan keunggulan agregat 3-0.

Setelah menang 0-1 di leg pertama yang berlangsung di Parc de Prince, Bayern Munich kembali menunjukkan keperkasaannya atas PSG dengan mengalahkan mereka 2-0 pada leg kedua di Allianz Arena. Dua gol Bayern di leg kedua masing-masing dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry.

“Kami tidak membiarkan mereka menguasai bola di sepertiga akhir. Mengenai Lionel Messi dan Kylian Mbappe, kami tahu kemampuan mereka. Kami mengontrol permainan dengan lebih baik. Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan yang bagus untuk kami,” ucap Jamal Musiala kepada BT Sport.

Lebih lanjut, Musiala juga mengakui bahwa perubahan taktik yang diinstruksikan oleh pelatih Julian Nagelsmann pada jeda babak pertama mampu membuahkan hasil di babak yang kedua.

“Kami melakukan beberapa hal taktis untuk sedikit berubah (di babak pertama). Kami harus meningkatkan intensitas permainan. Ketika kami melakukan itu, kami sangat sulit untuk dikalahkan,” lanjutnya.

Pada laga itu bisa dibilang bahwa satu-satunya ancaman nyata ke gawang Bayern adalah saat Yann Sommer melakukan blunder dan bola liar langsung disambar oleh Vitinha menuju ke mulut gawang, yang untungnya berhasil diselamatkan oleh Matthijs de Ligt.

“Penyelamatan De Ligt menghidupkan permainan kami. Momen-momen kecil itu adalah kunci kemenangannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamal-musiala-akui-puas-dengan-keberhasilan-bayern-munich-eliminasi-psg
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini