Jalani Operasi Lutut, Alfie Mawson Tidak Akan Masuk Skuat Inggris

Penulis: Dwi
Rabu 16 Mei 2018, 13:33 WIB
Jalani Operasi Lutut, Alfie Mawson Tidak Akan Masuk Skuat Inggris

Alfie Mawson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bek Swansea Alfie Mawson menjalani operasi lutut yang sukses pada awal pekan ini dan tidak akan pergi ke Piala Dunia dengan Inggris. Mawson berbicara dengan bos Inggris Gareth Southgate sebelumnya, dan dia mengindikasikan bek tengah itu tidak mungkin dipilih untuk skuat yang akan berjuang di Rusia.

Keputusan itu diambil untuk menjalani operasi sesegera mungkin, agar Mawson berada dalam kondisi terbaik untuk awal musim depan.

Mawson diperkirakan akan absen hingga enam minggu atau dua bulan, dan masa depannya di Swansea diragukan setelah terdegradasi dari Premier League.

Sejumlah klub Premier League telah menyatakan minatnya dengan bek berusia 24 tahun menjelang jendela transfer musim, yang dibuka pada Kamis (17/05).

West Ham menunjukkan minat pada Mawson di jendela transfer Januari tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan karena The Swans berusaha keras untuk tetap bertahan di Premier League pada periode itu.

Mantan pemain akademi Brentford bergabung dengan Swansea dari Barnsley pada tahun 2013 dan merupakan mantan pemain tim nasional Inggris U21.

Sementara itu, Sky Sports melaporkan Joe Hart telah diberitahu dia tidak akan menjadi bagian dari skuat 23 pemain Inggris yang menuju ke Piala Dunia di Rusia. Keputusan ini dibuat berdasarkan performa Hart yang tidak konsisten bersama West Ham pada musim ini.

Southgate akan mengumumkan skuatnya pada Rabu (16/05), tetapi Sky Sports mengabarkan dia telah memutuskan untuk tidak mengambil Hart sebagai kiper pilihan ketiganya di belakang Jack Butland milik Stoke City dan kiper Everton Jordan Pickford.

Berita itu menjadi pertanda baik bagi penjaga gawang Burnley, Nick Pope yang sekarang terlihat berada dalam posisi prima untuk disebutkan dalam skuat yang akan berjuang di Rusia pada 12 Juni.

Hart ditinggalkan keluar dari starting XI West Ham oleh manajer David Moyes untuk empat pertandingan terakhir mereka musim ini, menyusul kekalahan 4-1 dari Arsenal di Emirates pada bulan April.

Pemain berusia 31 tahun itu adalah penjaga gawang pilihan pertama Inggris untuk tiga turnamen besar terakhir dan memiliki 75 caps internasional.

Artikel Tag: premier league 2018, Swansea, Alfie Mawson

81