Jalani Operasi, Alfeandra Dewangga Belum Gabung Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Apr 2024, 13:00 WIB
Pemain bertahan PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga usai dioperasi

Pemain bertahan PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga usai dioperasi/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Pemain bertahan milik PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga belum dapat bergabung dengan rombongan timnas Indonesia U-23 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) karena harus menjalani operasi kecil benjolan di dekat ketiak kirinya.

Alfeandra Dewangga menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Selasa (1/4) pagi. Operasi juga dilakukan di bawah pengawasan dokter timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya, nama pemain 22 tahun tahun tersebut masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan jelang gelaran Piala Asia U-23. Meski rekan-rekannya sudah bertolak dan mulai berlatih di Dubai, dia masih harus tertahan di Tanah Air karena mengalami keluhan di ketiak kiri yang sudah ia rasakan sebelum pertandingan Liga 1 Indonesia kontra Barito Putera, Jumat (29/3) lalu.

Meski kondisinya belum fit 100 persen, manajemen tetap melepas sang pemain untuk bergabung dengan skuat Garuda di Jakarta. Setiba di Ibu Kota, kondisi Alfeandra Dewangga diobservasi tim dokter timnas dan kemudian diputuskan untuk melakukan tindakan operasi kecil.

"Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Namun kondisinya memang harus operasi kecil," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub PSIS Semarang.

Alfeandra Dewangga pun mengaku belum dapat memastikan kapan dia akan menyusul rekan-rekannya ke Dubai untuk memantapkan persiapan jelang Piala Asia U-23. Yang pasti, dia direkomendasikan dokter untuk beristirahat untuk beberapa hari ke depan.

"Terkait keberangkatan ke Piala Asia U-23, saya menunggu instruksi aja dan melihat kondisi saya. Tadi dokter juga sampaikan butuh waktu recovery 5 hari sampai 1 minggu," ujar dia.

Gelaran Piala Asia U-23 sendiri akan berlangsung di Qatar pada 5 April sampai 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Artikel Tag: Alfeandra Dewangga, PSIS Semarang, timnas Indonesia U-23, piala asia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jalani-operasi-alfeandra-dewangga-belum-gabung-timnas-indonesia-u-23
890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini