Jaja Ungkap Beda Sepak Bola Indonesia Dan Brasil

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Mei 2021, 21:00 WIB
Gelandang Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja

Gelandang Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang asing Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja mengungkapkan beda sepak bola Indonesia dengan negeri asalnya, Brasil. Klub yang berbasis di Pulau Garam itu adalah klub pertamanya di Asia.

Sepanjang karirnya, gelandang 25 tahun itu lebih banyak memperkuat klub-klub di Eropa dan Amerika Latin. Karena itu, dia mengaku sempat kaget dengan iklim sepak bola Indonesia, usai ikut tampil di turnamen Piala Menpora 2021 bersama Madura United. Menurutnya, sepak bola Indonesia berbeda dengan di negaranya Brasil.

Pemain bernomor punggung 8 itu mengungkapkan, sepak bola Indonesia lebih mengandalkan kecepatan. Berbeda dengan di Negeri Samba yang tidak suka lama-lama menguasai bola.

"Sepak bola di Indonesia itu lebih mengandalkan kecepatan, suka lari, dan lari. Kalau di Brasil itu lebih suka sering mengumpan, tidak lama-lama menguasai bola, lebih ke teknik. Hanya satu atau dua pemain yang lama menguasai bola," katanya seperti dilansir laman resmi Madura United.

Saat gelaran turnamen Piala Menpora, Jaja belum bisa membawa tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu melaju dari penyisihan grup. Tampil dalam empat pertandingan, dia menorehkan satu assit.

Eks gelandang timnas Brasil U-20 di Piala Dunia 2015 itu mengaku kagum terhadap euforia sepak bola Indonesia dan cara suporter menghargai pemain sepak bola profesional.

"Senang saya di sini, banyak yang minta foto saat bertemu. Ini wujud penghargaan dan euforia sepak bola di Indonesia sangat luar biasa," tandasnya.

Madura United sendiri saat ini masih meliburkan latihan rutin. Rencananya, tim asuhan Rahmad Darmawan itu akan kembali berlatih usai lebaran Idul Fitri nanti.

Artikel Tag: jaja, madura united, Piala Menpora

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini