Jaga Peluang Juara Bundesliga, Ini Syarat untuk Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 26 Mei 2020, 07:00 WIB
Jaga Peluang Juara Bundesliga, Ini Syarat untuk Borussia Dortmund

Selebrasi Gol Borussia Dortmund (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengungkapkan bahwa timnya harus bisa mengalahkan Bayern Munich untuk tetap menjaga peluang juara Bundesliga musim 2019/20 kali ini. Menurut rencana, kedua tim akan bertarung di Signal Iduna Park, pada hari Selasa ini, 26 Mei 2020.

Hal itu dikatakan Zorc karena, untuk saat ini, Die Borussen masih berada di bawah bayang-bayang Bayern Munich, dengan hanya menduduki posisi ke-2 di klasemen sementara dan tertinggal 4 poin.

Pada laga pekan ke-27, Bayern Munich berhasil menegaskan posisinya di puncak klasemen Bundesliga usai mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 5-2 di Allianz Arena.

Kemenangan itu semakin membuat skuat Bayern Munich lebih percaya diri untuk memenangkan gelar Bundesliga, karena berhasil mengamankan 3 poin di 12 pertandingan dari 13 laga terakhir yang dijalani.

Sementara performa Dortmund juga tak kalah mentereng, karena sejak dikalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 4-3 pada awal Februari 2020 yang lalu, tim besutan Lucien Favre itu berhasil menyapu bersih 6 kemenangan dan hanya kemasukan 1 gol.

“Anda tidak harus menjadi seorang nabi untuk mengatakan bahwa jika kita ingin bersaing menuju jalur juara, kita harus memenangkan pertandingan ini [melawan Bayern Munich],” kata Zorc, pada konferensi pers virtual. “Hanya ada enam pertandingan tersisa setelah itu. Sederhana, tetapi akan sulit dijalani,”

“Kami harus percaya diri. Kami harus mengatasi masa-masa dominasi Bayern. Mereka akan memiliki lebih banyak penguasaan bola. Kami harus bertahan dengan sangat baik. Kami harus menyadari kualitas kami sendiri,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bundesliga

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini