Jaga-jaga Ditinggal Donnarumma, Milan Evaluasi Dua Kiper Ini

Penulis: Nur Afifah
Minggu 10 Mei 2020, 11:28 WIB
Jaga-jaga Ditinggal Donnarumma, Milan Evaluasi Dua Kiper Ini

Alessandro Plizzari (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan tengah mengevaluasi dua penjaga gawang mereka sebagai persiapan jika sewaktu-waktu ditinggal Gianluigi Donnarumma, yang masa depannya tak menentu.

Rossoneri memiliki prioritas yang jelas, yakni memperbaharui kontrak Donnarumma yang akan berakhir pada 2021 mendatang. Dalam beberapa tahun terakhir ia telah menjadi pemain kunci klub dan kehilangan jasanya tanpa mendapat apa-apa tentunya bakal menjadi bencana.

Menurut La Gazzetta dello Sport, kenaikan bayaran tak akan masuk pertimbangan Milan mengingat penjaga gawang 21 tahun tersebut saat ini sudah mengantongi 6 juta euro atau setara Rp96 miliar per tahun sehingga kedua belah pihak harus mencari jalan tengah.

Il Diavolo tidak akan mengizinkannya hengkang dengan status bebas transfer tahun depan lantaran akan menjadi gol bunuh diri sensasional dari sudut pandang ekonomi. Langkah pertama, yang akan dilakukan saat sesi latihan telah sepenuhnya digelar, akan bergantung pada klub mengingat mereka perlu meyakinkan Donnarumma.

Jelas bahwa pemain internasional Italia tersebut sangat mencintai Rossoneri, jauh lebih besar daripada uang, sehingga pihak klub perlu proyek meyakinkan untuk mempertahankannya. Dengan kata lain, ide dan ambisi untuk musim yang akan datang dan masa depan secara umum akan krusial.

Kendati demikian, kemungkinan hengkang perlu diperhiungkan. Dan Milan harus siap untuk solusi lain. Menurut surat kabar tersebu, mereka dapat memilihnya dari sisi internal, dengan Pepe Reina dan Alessandro Plizzari sebagai penjaga gawang baru.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Pepe Reina, Alessandro Plizzari, AC Milan, Serie A

5687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini