Jafri Sastra Waspadai Perubahan Pada Permainan Persija

Penulis: Dhimas
Jumat 11 Des 2015, 16:14 WIB
Jafri Sastra Waspadai Perubahan Pada Permainan Persija

Jafri Sastra Waspadai Persija

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Mitra Kukar akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12) besok. Pertandingan tersebut merupakan laga perdana bagi kedua tim pada Grup D Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, sangat mewaspadai kekuatan calon lawannya tersebut. Menurutnya, permainan Persija telah mengalami peningkatan bila dibandingkan saat Piala Presiden lalu. Di mana pada waktu itu keduanya telah bertemu dan bermain imbang.

 

Menurut Jafri Sastra, peforma Persija terus membaik sejak diasuh oleh pelatih baru, Bambang Nurdiansyah. Apalagi persiapan Persija sebelum Piala Jenderal Sudirman ini juga sangat baik. Berkat sentuhan Bambang Nurdiansyah, membuat terjadi perubahan dalam Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

 

“Persija yang sekarang sudah banyak berubah, mulai dari pelatih hingga pemain. Tentunya pola permainan mereka berubah. Mereka sekarang jauh lebih baik dibandingkan di Piala Presiden lalu,” ujar Jafri Sastra, seperti dilansir Goal.

 

“Bisa dikatakan sekarang mereka lebih kuat. Kolektivitas permainan mereka pun makin bagus. Ini yang perlu kita waspadai. Sepakbola itu situasional, jadi saya tidak akan menginstruksikan anak-anak untuk melakukan penjagaan khusus ke pemain lawan,” sambungnya.

 

Jafri Sastra sendiri saat ini juga tengah memantau kondisi dari kapten timnya, Zulkifli Syukur. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu telah lama absen membela Naga Mekes sejak fase grup lalu, akibat cedera lutut pada kaki kanannya. Meski membutuhkan tenaga dari Zulkifli, namun Jafri Sastra tidak ingin memaksakan kondisi sang pemain untuk bertanding.

 

"Kami masih minus Zulkifli dan kondisinya terus dipantau. Tidak perlu dipaksakan karena berbahaya bagi kariernya. Lagi pula ini sifatnya hanya turnamen,” pungkas mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, persija jakarta, Mitra Kukar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jafri-sastra-waspadai-perubahan-pada-permainan-persija
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini