Jadwal Pertandingan Mulai Padat, PSG Siap Melakukan Rotasi

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 03 Sep 2022, 06:00 WIB
Pelatih PSG Christophe Galtier

Pelatih PSG Christophe Galtier (Foto: psg.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Paris Saint-Germain (PSG) akan memiliki jadwal pertandingan yang padat memasuki bulan September ini sehingga mau tidak mau harus melakukan rotasi pada skuad.

Berselang tiga hari setelah mengalahkan Toulouse pada Rabu (31/8/2022), PSG akan kembali beraksi pada Sabtu (3/9/2022) menghadapi Nantes di pekan keenam Ligue 1. Kedua tim sebelumnya sudah bertemu seminggu sebelum liga dimulai dalam ajang Trophee des Champions yang dimenangkan oleh anak asuh Christophe Galtier itu dengan skor 4-0.

Berbekal kemenangan tersebut, Les Parisien di atas kertas seharusnya bisa kembali mengatasi tim asuhan Antoine Kombouare itu. Namun menurut Christophe Galtier, lawannya itu sudah melakukan beberapa perubahan dalam permainan sejak kekalahannya tersebut sehingga laga antara keduanya akhir pekan ini tentu akan menjadi laga yang berbeda dari sebelumnya.

“Konteksnya berbeda dengan Trophée des Champions. Kami masih mengerjakan sesuatu, belum semua berada pada tempatnya, dan itulah yang terjadi untuk setiap tim. Kami akan berada di Beaujoire, stadion akan penuh. Musim lalu, pertandingan di Nantes begitu luar biasa. Mereka telah menyelesaikan urusan transfernya, dan telah mengubah pengaturan timnya dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk jika dibandingkan dengan saat berlaga di Trophee des Champions melawan kami. Liga sangat penting bagi kami, banyak tim yang bertanding setiap tiga hari. Akan ada rotasi skuad di kedua tim sebelum bertanding di Eropa," jelas Galtier.

PSG akan bermain dalam selang tiga atau empat hari mulai September ini sebelum jeda internasional pada akhir bulan. Oleh karena itu, untuk menjaga kebugaran pemain, mereka harus melakukan beberapa rotasi dalam Starting XI-nya.

“Rasanya tidak biasa memiliki dua pertandingan tandang berturut-turut, dan kemudian kami akan bermain lagi pada Selasa. Tentu saja akan ada perubahan skuad. Kami akan berbicara dengan staf medis. Para pemain dalam kondisi yang baik, tetapi kami perlu menjaga kebugarannya, dan starting XI secara alami akan berbeda dengan saat melawan Toulouse," kata Galtier.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, FC Nantes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadwal-pertandingan-mulai-padat-psg-siap-melakukan-rotasi
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini