Jadwal Event Olahraga Menumpuk di 2021, Kemenpora Fokus Terhadap Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Mei 2020, 23:50 WIB
Jadwal Event Olahraga Menumpuk di 2021, Kemenpora Fokus Terhadap Hal Ini

Menpora Zainudin Amali/foto dok Kemenpora

Berita Olahraga: Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa pihaknya tidak berdiam diri selama pandemi virus Corona atau Covid-19 masih mewabah di tanah air. Dengan ditundanya sebagian besar event olahraga pada 2020 ke 2021, jajaran Kemenpora tengah menyiapkan rencana-rencana besar untuk masa depan olahraga nasional.

Penyebaran virus Covid-19 di tanah air memang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Alhasil, Kemenpora memutuskan untuk menunda sejumlah event olahraga di tahun 2020 ini.

"Kita tidak ada pilihan untuk mengundurkan semua kegiatan olahraga yang harusnya dilakukan tahun 2020 ini seperti PON Papua, kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya maka kita tiadakan, dan diundur pada tahun 2021," kata Zainudin Amali, seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Menurutnya, dengan berbagai masukan dan pemikiran meski tahun 2021 akan semakin padat tetapi masih memungkinkan akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga baik skala regional maupun beberapa event internasional yang telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah.

"(Di tahun 2021) ada PON Papua, tuan rumah MotoGP Mandalika, tuan rumah Piala Dunia U-20, SEA Games Vietnam hingga Olimpiade Tokyo dan sebagainya, meski bergantung pada penganggaran negara," tambah Zainudin.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan grand design olahraga secara nasional. Artinya, Kemenpora meski kegiatan fisik tidak ada karena pandemic Covid-19, tetapi setiap hari mematangkan penyusunan rencana untuk menyambut padatnya agenda olahraga pada 2021 nanti.

"Dengan begitu saat recovery dari pandemi ini kita bisa lari cepat tidak berjalan lagi. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semua kegiatan yang sempat terhenti dapat bergulir kembali," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: kemenpora, Zainudin Amali, Virus Corona, PON

2750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini