Jadon Sancho Diklaim Tak Bisa Jadi Solusi Instan Bagi Man United

Penulis: Demos Why
Selasa 29 Sep 2020, 07:45 WIB
Jadon Sancho saat tampil menghadapi Ausgburg di Bundesliga.

Jadon Sancho (Foto: Harry Langer/DeFodi Images)

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, angkat suara untuk mengomentari saga transfer Jadon Sancho yang tak kunjung usai hingga saat ini. Ferdinand mengklaim Sancho tidak akan bisa menjadi solusi instan bagi Setan Merah pada saat ini.

Sejak beberapa bulan yang lalu, Sancho terus dihubungkan dengan kabar ketertarikan Manchester United terhadap dirinya. Namun hingga saat ini, transfer pemain berusia 20 tahun itu belum juga terwujud karena terhambat restu Borussia Dortmund yang memagari sang pemain dengan mahar 120 juta euro atau setara dengan 2 triliun rupiah.

Berlarut-larutnya transfer Jadon Sancho ke Man United membuat Rio Ferdinand akhirnya buka suara untuk memberikan komentar. Meski mengakui Sancho merupakan sosok pemain yang berkualitas namun dirinya tak yakin sang pemain bisa menjadi solusi instan bagi The Red Devils. Ferdinand justru melihat MU saat ini lebih membutuhkan tambahan seorang bek tengah ketimbang menambah amunisi di lini depan.

"Ya, tentu saja (hampir semua orang mulai mempertanyakan kualitas pemain di depan Davi De Gea),"ujar Ferdinand dilansir dari Goal International.

"Jika Anda melihat penampilan bek tengah pada pertandingan musim ini, Anda membutuhkan seseorang yang bisa mengulur waktu. Mereka telah melakukan segalanya kecuali itu. Lini belakang mereka terlihat lambat, tidak praktis, dan terbukti dengan tiga gol yang bersarang di gawang mereka pada laga itu. Saya bisa melihat begitu banyak kesalahan yang telah dilakukan, area ini harus segera diperbaiki."

"Dengar, lihatlah Liverpool, tim terbaik di negeri ini. Ketika menghadapi masalah di posisi penjaga gawang, mereka mendatangkan Alisson. Bermasalah di bek tengah? [Virgil Van Dijk, bang, mereka mampu mengatasinya."

"Manchester United belum melakukan itu. Ini bukan masalah yang kami lihat dalam beberapa hari yang lalu."

"Saya ingin Jadon Sancho datang ke Man United, dia adalah pemain dengan bakat yang luar biasa. Dia adalah seseorang yang akan membuat penggemar tak bisa duduk. Seorang pemain yang benar-benar Man United."

"Tapi apakah dia menyelesaikan masalah fundamental yang saya lihat sedang terjadi di tim ini? Saya kira tidak - dan itu masalah bagi saya," pungkasnya.

Borussia Dortmund sendiri dalam beberapa kesempatan sudah menyatakan bahwa Sancho akan tetap bertahan pada musim ini. Namun dalam beberapa laporan menyebutkan bahwa MU tidak akan berhenti hingga jendela transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini