Jadon Sancho Berikan Penghormatan kepada Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 08 Jul 2024, 02:00 WIB
Bukayo Saka dan Jadon Sancho

Bukayo Saka dan Jadon Sancho. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Jadon Sancho memberikan penghormatan kepada Bukayo Saka melalui pesan yang mengharukan di media sosial setelah sang bintang Arsenal membantu Inggris maju ke semifinal Euro 2024.

The Three Lions ditahan imbang 1-1 oleh Swiss selama 120 menit pada perempat final, Sabtu (6/7) malam WIB, tetapi berhasil menang melalui adu penalti untuk memesan tempat mereka di semifinal. Kunci kemenangan Inggris adalah Bukayo Saka, yang mencetak gol penyeimbang pada menit ke-80 untuk membatalkan gol pembuka Breel Embolo.

Saka dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut setelah juga mencetak gol dari titik penalti dalam adu penalti, penalti pertamanya untuk Inggris sejak gagal di final Euro 2020 melawan Italia. Pada malam itu, Jadon Sancho dan Marcus Rashford juga gagal, dan ketiga pemain tersebut menjadi sasaran pelecehan rasial setelahnya.

Melalui Instagram, Sancho meluangkan waktu untuk memuji Saka atas nama dirinya dan Rashford. "Saya sangat bangga dengan pria ini! Kamu melakukannya untuk saya dan Marcus, kawan!" tulis Sancho.

Saka, yang dimainkan sebagai bek sayap kanan melawan Swiss, mengatakan kepada ITV Sport setelah kemenangan Inggris bahwa keyakinan adalah faktor pendorong di balik keputusannya untuk mengambil penalti dalam adu penalti lainnya.

"Kami semua tahu apa yang terjadi di Euro terakhir," kata Saka. "Namun, saya hanya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa segala sesuatunya bisa saja berjalan tidak sesuai rencana, namun Anda memiliki dua pilihan. Hari ini saya percaya bahwa saya bisa melakukannya, dan itu saja yang harus Anda lakukan. Saya memiliki kualitas dan saya mencetak gol. Jadi saya berharap itu menjadi pelajaran yang baik bagi banyak orang."

Saka dan Inggris akan kembali beraksi pada Kamis (11/7) dini hari WIB ketika mereka menghadapi Belanda. Jika The Three Lions menang di Dortmund, mereka akan menghadapi Spanyol atau Prancis di final Euro 2024 pada akhir pekan mendatang.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Bukayo Saka, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadon-sancho-berikan-penghormatan-kepada-bukayo-saka
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini