Jadi Rebutan Tiga Klub Inggris, Cody Gakpo Disarankan Pilih Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 30 Nov 2022, 10:00 WIB
Cody Gakpo diperebutkan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal

Cody Gakpo diperebutkan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. (Foto: Kaz Photography/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ryan Babel mengatakan dia akan senang jika Cody Gakpo bergabung dengan klub lamanya Liverpool, tetapi yakin Arsenal mungkin merupakan opsi yang lebih baik.

Cody Gakpo menjadi pusat perhatian musim ini setelah mengemas 13 gol dan 17 assist dalam 24 pertandingan bersama PSV Eindhoven, dan meningkatkan reputasinya di Piala Dunia 2022 Qatar dengan mencetak dua gol dalam dua pertandingan untuk Belanda.

Gakpo telah lama berada di radar beberapa klub Premier League dan sangat dikaitkan dengan Manchester United di musim panas sebelum mereka merekrut Antony. Arsenal dan Liverpool juga terus memantau situasi pemain berusia 23 tahun itu menjelang jendela transfer Januari.

Bagi The Gunners, mereka tampaknya membutuhkan striker tambahan karena Gabriel Jesus gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya, sementara tim asuhan Mikel Arteta memasuki jeda Piala Dunia dengan memuncaki klasemen sehingga mereka perlu kedalaman skuat yang lebih baik.

Ryan Babel yakin Gakpo perlu mempertimbangkan berbagai faktor saat memutuskan klub berikutnya, tetapi merasa Arsenal mungkin merupakan opsi terbaik.

"Anda melihat dia dikaitkan dengan klub-klub di Inggris, seperti Manchester United," kata Babel kepada The Athletic. "Setiap orang memiliki harga yang tepat jadi mari kita lihat bagaimana perkembangannya di turnamen. Dia telah menunjukkan kualitas yang cukup sehingga dia siap untuk langkah selanjutnya, apakah itu di bulan Januari atau musim panas mendatang.

"Sebagai penggemar Liverpool, saya akan memberitahunya untuk pergi ke Liverpool jika mereka melakukan pendekatan! Arsenal juga akan menjadi tim yang luar biasa baginya, dengan manajer saat ini dan proyek yang sedang mereka bangun. Dia harus mengikuti kata hatinya.

"Ketika Anda adalah pemain muda Belanda, tersanjung dikaitkan dengan klub-klub besar di Inggris, tetapi beralih dari liga Belanda ke Premier League adalah langkah besar. Tidak semua pemain mampu beradaptasi dan mampu bertahan di Premier League.

"Ada banyak pemain yang ditulis sebagai bintang berikutnya, kemudian mereka pergi ke Premier League dan mereka tidak bisa mengatasinya. Mentalitas Belanda berbeda dengan mentalitas Inggris, dan Anda harus mempelajari seperangkat aturan baru.

"Dalam hal kecepatan, fisik, dan gaya permainan yang berbeda, Anda dan lawan akan bermain dari minggu ke minggu. Juga perjalanan, persiapan, banyak hal yang harus dihadapi.

"Ketika saya pergi ke Liverpool di usia dua puluhan, itu seperti dunia baru yang terbuka. Di Belanda, ketika saya di Ajax saya masih tinggal di rumah bersama orang tua saya dan kemudian saya tidak hanya tinggal di luar negeri tetapi juga hidup sendiri."

Artikel Tag: Ryan Babel, Cody Gakpo, Arsenal, Liverpool, Manchester United, PSV Eindhoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-rebutan-tiga-klub-inggris-cody-gakpo-disarankan-pilih-arsenal
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini