Jadi Pemain Serba Bisa, Leon Goretzka Diacungi Jempol oleh Thomas Tuchel

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Des 2023, 06:30 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Leon Goretzka memainkan beberapa posisi di kompetisi musim 2023/24. Selain sebagai gelandang tengah yang merupakan posisi favoritnya, ia juga pernah dimainkan oleh Thomas Tuchel selaku pelatih Bayern Munich sebagai gelandang bertahan dan bek tengah.

Meski begitu, Leon Goretzka tetap berhasil menunjukkan permainan terbaiknya di setiap posisi yang ditempati, termasuk saat berperan sebagai bek tengah di laga DFB Pokal melawan SC Preußen Münster dan di Liga Champions Eropa melawan FC Copenhagen. Oleh sebab itu, Tuchel tak segan untuk memberikan pujiannya kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Anda tidak bisa melebih-lebihkannya. Kami memindahkan Leon dari lini tengah ke bek tengah di sesi latihan terakhir. Dia melakukannya dengan sangat baik,” ucap Thomas Tuchel, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Dimainkannya Goretzka di posisi bek tengah dikarenakan Bayern sedang mengalami krisis pemain di lini pertahanan, setelah Dayot Upamecano dan Matthijs de Ligt menderita cedera.

“Posisi terbaiknya adalah ketika dia bisa menggunakan kekuatan larinya di antara kotak penalti. Dia memiliki penampilan yang sangat bagus di lini tengah dan kita masih melihatnya di sana. Namun setiap kali dia bermain sebagai bek tengah, dia bermain bagus,” lanjutnya.

Sejauh musim ini Goretzka sudah mencatat 16 penampilan dari semua kompetisi bersama Bayern Munich dengan menyumbang dua gol dan dua assists, serta mencatat total waktu bermain selama 1128 menit.

Artikel Tag: leon goretzka, Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pemain-serba-bisa-leon-goretzka-diacungi-jempol-oleh-thomas-tuchel
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini