Jadi Pahlawan Kemenangan, Penampilan Robi Darwis Tuai Pujian

Penulis: M. Aldi
Selasa 21 Mar 2023, 14:00 WIB
Gelandang muda Persib, Robi Darwis

Robi Darwis

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga poin disegel Persib ketika menjamu Dewa United lewat gol penentu Robi Darwis. Sang gelandang muda jadi pemecah kebuntuan dan memastikan tim memutus paceklik kemenangan pada tiga laga sebelumnya.

Kemenangan dibutuhkan Maung Bandung untuk terus menjaga peluang menjadi juara. Semula laga seolah berjalan mudah karena Marc Klok mencetak gol di menit 12. Namun kejutan dibuat tim tamu dengan membuat gol balasan di penghujung babak pertama.

Usaha dilakukan Maung Bandung untuk kembali mengungguli lawannya yang bermain dengan sepuluh pemain. Bertubi-tubi serangan gagal hingga akhirnya Robi Darwis menjadi juru selamat melalui golnya dari jarak dekat di menit 75.

Sang pelatih, Luis Milla pun mengaku senang dengan apa yang disumbangkan oleh pemain 19 tahun tersebut. Dirinya menyebut kontribusi pemain muda di tim pada musim ini sangat bagus karena menyuguhkan energi positif bagi tim.

"Saya sangat senang dengan permainan Robi, Kakang, Ferdi bahkan Arsan, saya senang dengan permainan dari pemain-pemain muda. Dan tentu pemain muda punya peran penting untuk tim," kata Luis Milla dalam jumpa pers usai laga.

Menurutnya seluruh klub tentu butuh tenaga pemain muda, karena tidak mungkin hanya mengandalkan amunisi senior. Apresiasi khusus pun diberikan kepada Robi Darwis sebab dia dinilai punya karakter dan mentalitas yang bagus.

"Semua tim membutuhkan energi dari pemain muda dan saya senang dengan permainan dari Robi. Karena dia mempunyai mentalitas yang bagus, mentalitas yang profesional saat latihan maupun bermain, selalu berlatih dengan keras, tentu bagus bagi karir di hidupnya karena menjalankan pekerjaan dengan bagus, dia mempunyai mentalitas yang bagus," lanjut sang pelatih.

Luis Milla memang tidak banyak menggunakan jasa pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini di awal kedatangannya menahkodai Persib. Namun kini melihat apa yang diperlihatkan Robi Darwis bagi tim, dia menyebut jebolan SSB Atep 7 ini punya talenta hebat.

"Saya senang dengan pekerjaan yang ditunjukannya, pada awal saya tiba di sini dia kurang mendapat menit bermain tapi kini ketika mulai diberi kesempatan di starting eleven, dia memberi banyak energi bagi kami. Dia banyak menunjukan kemajuannya dan saya senang terhadap Robi," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Robi Darwis, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pahlawan-kemenangan-penampilan-robi-darwis-tuai-pujian
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini