Jadi ini Penyebab Xavi Hernandez Dipecat Barcelona?

Penulis: Demos Why
Rabu 29 Mei 2024, 05:00 WIB
Xavi Hernandez.

Xavi Hernadez. (Foto: Fran Santiago/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Strategi transfer Xavi Hernandez dikabarkan menjadi alasan kenapa presiden Barcelona, Joan Laporta, untuk memecat sang manajer di awal bulan ini.

Komentar publik tentang strategi transfer klub pada akhirnya membuat Xavi Hernandez dibebastugaskan dari tugasnya pada awal bulan ini, hanya beberapa pekan setelah para petinggi Barcelona meyakinkannya untuk membatalkan keputusannya untuk mundur pada akhir musim.

Sementara komentar Xavi diyakini sebagai inti dari perselisihan tersebut, SPORT mengklaim bahwa keinginannya untuk merekrut penyerang baru untuk menggantikan Robert Lewandowski memainkan peran besar dalam kepergiannya.

Diklaim bahwa Xavi dan stafnya merasa Lewandowski yang telah berusia 35 tahun tidak lagi cocok untuk berada di posisi puncak tim dan menginginkan seorang striker muda dengan energi yang lebih besar dan kemampuan untuk terlibat dalam pembangunan tim.

Xavi juga dikatakan telah mempermasalahkan sikap Lewandowski terhadap para pemain muda di belakang layar, percaya bahwa ia bukanlah seorang mentor yang cocok di sebuah klub yang berfokus pada pengembangan bakat-bakat lokal.

Presiden Joan Laporta dan rekan-rekannya merasa kecewa melihat Xavi secara terbuka memecat Vitor Roque, yang menurut ESPN sebenarnya ingin diberhentikan oleh sang pelatih jika ia tetap bertahan di musim panas ini.

Roque dan Lewandowski keduanya sedang dalam antrean untuk keluar pada musim panas, sementara Xavi juga tidak ingin Barcelona mempertahankan jasa pemain pinjaman Joao Felix dan Joao Cancelo.

Xavi Hernandez mengakui secara terbuka bahwa skuad Barcelona membutuhkan beberapa pemain baru untuk dapat bersaing di La Liga dan Liga Champions, menantang klub untuk membiayai belanja pemain musim panas yang mahal meskipun mereka memiliki masalah keuangan.

Menggantikan posisinya adalah mantan pelatih Jerman dan Bayern Munich, Hansi Flick, yang pernah melatih Lewandowski mencetak 83 gol hanya dalam 71 pertandingan selama ia berada di ibukota Jerman.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-ini-penyebab-xavi-hernandez-dipecat-barcelona
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini