Izin Keamanan tak Keluar, Laga PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya Ditunda

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Feb 2023, 23:15 WIB
Pertandingan Persebaya Surabaya kontra PSIS Semarang di putaran pertama

Pertandingan Persebaya Surabaya kontra PSIS Semarang di putaran pertama/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang sedianya digelar pada Rabu (7/2) di Stadion Jatidiri, Semarang harus ditunda karena tidak keluarnya izin keamanan dari pihak berwajib.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) laga kandang PSIS Semarang, Danur Rispriyanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah upaya agar laga tersebut bisa dilaksanakan sesuai rencana, namuan karena alasan keamanan, pihak berwajib tidak mengeluarkan izin keaman.

"Pertandingan PSIS menghadapi Persebaya yang seharusnya digelar besok Rabu (7/2) ditunda karena terkait dengan keamanan. Berbagai upaya telah dilakukan oleh panpel dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan perwakilan suporter, namun dari pihak kepolisian belum memberi izin dan memberi saran laga tersebut ditunda," ujar Danur seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia menambahkan, dengan keluarnya surat dari kepolisian mengenai rekomendasi laga ditunda, panpel PSIS Semarang juga telah meneruskan surat tersebut ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Kami teruskan langsung mengenai hal ini ke PT. LIB dan kami sampaikan juga kalau berbagai upaya untuk menggelar pertandingan ini telah kami lakukan," katanya.

Pertandingan Laskar Mahesa Jenar kontra Persebaya Surabaya bukanlah pertandingan pertama yang harus ditunda karena alasan keamanan. Sejumlah pertandingan lain di putaran kedua juga sempat ditunda akibat alasan sama.

Tragedi Kanjuruhan tahun lalu jadi pelajaran yang sangat berharga untuk memastikan bahwa aspek keamanan dapat benar-benar untuk menggelar pertandingan yang akan dihadiri oleh suporter dalam jumlah banyak. Infrastruktur stadion juga jadi perhatian serius pihak kepolisian.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/izin-keamanan-tak-keluar-laga-psis-semarang-vs-persebaya-surabaya-ditunda
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini