Iwan Setiawan Fokus Benahi Mental Skuat Persela Lamongan Jelang Seri Kedua

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Okt 2021, 18:00 WIB
Iwan Setiawan fokus benahi mental skuat Persela Lamongan

Skuat Persela Lamongan/foto dok Persela Lamongan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa fokus utamanya pada masa jeda Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 adalah membenahi mental skuatnya jelang melakoni seri kedua yang direncanakan mulai bergulir pada 16 Oktober 2021 nanti.

Berdasarkan hasil evaluasi dari penampilan tim sepanjang seri pertama, dia menilai kondisi mental pemain muda tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu perlu mendapat perhatian serius.

Iwan Setiawan menilai mentalitas Riyatno Abiyoso dan kawan-kawa sering fluktuatif terutama saat tim tertinggal terlebih dahulu dari lawan.

Dengan komposisi skuat Persela Lamongan yang musim ini dihuni banyak pemain muda ia sudah mengetahui bahwa masalah mentalitas pemain harus jadi perhatian serius tim pelatih.

"Evaluasinya yang jelas sudah bisa saya bayangkan pada saat saya bergabung dengan tim Persela. Makanya saya mencoba untuk kerja keras membangun tim ini," tutur mantan pelatih Persebaya Surabaya itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Karena persoalan ini adalah dimana saya harus bekerja dengan pemain-pemain usia muda. Jadi persoalannya mereka selalu dalam hal mentality yang selalu fluaktuatif. Bisa top performance dalam pertandingan sebelumnya tapi tiba-tiba bisa anjlok," ungkapnya.

Iwan Setiawan sudah menyiapkan metode yang dirasa pas untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain mudanya. Ia akan lebih cerewet lagi kepada pemain muda untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka menghadapi seri kedua Liga 1 2021/2022 yang menurutnya akan menjadi tantangan yang lebih sulit. Tekanan yang dirasakan pemain juga akan semakin besar.

"Jadi evaluasinya, saya harus lebih cerewet untuk mentalitynya. Walaupun kalian muda harus punya kepercayaan diri yang baik pada saat kalian memutuskan sudah bisa bertanding di top level," tandasnya.

Artikel Tag: iwan setiawan, Liga 1, Persela Lamongan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/iwan-setiawan-fokus-benahi-mental-skuat-persela-lamongan-jelang-seri-kedua
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini