Ismed Sofyan Ungkap Alasannya Selalu Dekat dengan Pemain Asing Persija

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Jan 2021, 09:00 WIB
Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan

Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai pemain yang sudah memperkuat Persija Jakarta selama hampir 17 tahun, Ismed Sofyan dikenal selalu akrab dengan setiap pemain asing yang silih berganti memperkuat tim asal Ibu Kota itu.

Pergantian pemain asing di klub tanah air memang hampir terjadi setiap musim dan selama 17 musim terakhir, sudah banyak pemain luar negeri yang jadi bagian Persija Jakarta dan hampir semua pemain impor tersebut cukup akrab dengannya.

Untuk hal komunikasi, Ismed menjelaskan banyak pemain asing yang berposisi penyerang sering bertukar pikiran dengan dirinya. Terutama berdiskusi tentang kebiasaan mereka saat memanfaatkan peluang di depan gawang. Posisinya sebagai bek sayap juga harus mengetahui jenis umpan seperti apa yang disukai oleh para koleganya tersebut.

"Seluruh pemain asing yang pernah bermain di Persija, saya pastikan sangat akrab dengan mereka. Namun untuk paling banyak komunikasi pastinya sama striker. Mereka pastinya memiliki kesukaan umpan yang harus diberikan kepada mereka. Untuk mengetahui itu saya sering berdiskusi dengan mereka di luar lapangan," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Sebagai contoh Emanuel De Porras suka bola langsung ke daerah. Roger Batoum suka dengan bola langsung mengarah kepalanya. Sekarang juga ada Simic, pastinya mereka sering komunikasi dengan saya. Saya sendiri juga harus mengetahui maunya mereka umpan seperti apa yang mereka suka," tambahnya.

Sementara untuk keakraban dengan pemain asing Persija Jakarta saat ini, Ismed menegaskan dirinya memiliki hubungan yang sangat baik dengan keempatnya. Tentunya hal itu sangat baik untuk menumbuhkan kesolidan di dalam tim.

"Dari empat pemain asing yakni Simic, Rohit, Motta, maupun Klok yang saat ini statusnya pemain lokal, saya akrab dengan keempatnya. Ditambah lagi komunikasi antara pemain lokal dengan pemain asing di Persija, komunikasinya sangat bagus," tutupnya.

Artikel Tag: ismed, persija jakarta, simic

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini