Irsyad Maulana Dikartu Merah, Widodo Minta LIB Evaluasi Iwan Sukoco

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Okt 2021, 06:30 WIB
Widodo C Putro nilai wasit salah memberikan kartu merah kepada Irsyad Maulana

Laga Persita Tangerang kontra Borneo FC diwarnai drama kartu merah/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera mengevaluasi wasit Iwan Sukoco yang memberikan kartu merah terhadap Irsyad Maulana pada pertandingan kontra Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (2/10) sore WIB.

Pertandingan pekan keenam Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Persita Tangerang yang awalnya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat aksi Wildansyah pada menit ke-30 dan Fransisco Torres menit ke-51. Pendekar Cisadane yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-43 kemudian mampu comeback lewat gol Ahmad Nurhardianto menit ke-76 dan Rifky Dwi Septiawan satu menit jelang waktu normal berakhir.

Meski cukup puas dengan performa Persita Tangerang yang tampil militan dalam laga tersebut, Widodo C Putro menyoroti kepemimpinan wasit Iwan Sukoco yang dinilainya cukup kontroversial dengan memberikan kartu kuning kedua kepada Irsyad Maulana pada menit ke-43.

"Sebelumnya saya salut pada pemain saya yang telah bekerja keras. Mungkin bisa melebihi kemampuan mereka itu tadi ya. Karena banyak drama tadi di dalam permainan. Mudah-mudahan drama tadi tidak berseri. Cukup hanya stop di sini aja. Demi untuk sepak bola Indonesia," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut Widodo C Putro, kartu kuning kedua yang harus diterima Irsyad Maulana adalah sebuah kesalahan dari wasit. Menurut dia, insiden tersebut harusnya tidak terjadi karena bukan pemainnya yang melakukan. Dia justru melihat bahwa pemainnya justru dilanggar dan harus diberikan tendangan bebas bukannya kartu kuning kedua karena penilaian wasit yang menganggap pemainnya diving.

Dia juga melihat bahwa Iwan Sukoco cukup sering bermasalah dalam memimpin pertandingan. Karena itu, LIB selaku operator resmi Liga 1 harus melakukan evaluasi.

"Saya sudah ada rekaman video. Memang itu betul-betul free kick. Jadi saya harap PT Liga mengevaluasi wasit ini yang namanya Iwan Sukoco. Karena beberapa kali saya melatih, wasit ini kontroversial terus. Tetapi kenapa masih dipakai. Ini yang jadi tanda tanya. Kasihan klub yang mengeluarkan biaya besar hanya ulah wasit. Makanya saya berharap drama ini jangan sampai diteruskan. Cukup mengenai Persita saja di sini. Jadi ke depannya ini demi sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Artikel Tag: Irsyad Maulana, widodo, iwan sukoco, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/irsyad-maulana-dikartu-merah-widodo-minta-lib-evaluasi-iwan-sukoco
1704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini