Inzaghi Tak Setuju Soal Kutukan Nomor Punggung 9 di AC Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 30 Mar 2020, 19:28 WIB
Inzaghi Tak Setuju Soal Kutukan Nomor Punggung 9 di AC Milan

Filippo Inzaghi / via EPA

Berita Liga Italia: Striker legendaris Italia yaitu Filippo Inzaghi, menolak anggapan orang-orang yang mengatakan kalau nomor punggung 9 adalah sebuah kutukan bagi pemain manapun yang mengenakannya di AC Milan.

Sepeninggal Inzaghi yang terakhir kali mengenakan jersey bernomor punggung tersebut di tahun 2012, Milan memang tak pernah lagi mendapatkan sosok striker tajam yang mengenakan nomor 9.

Sejumlah nama tenar seperti Fernando Torres, Andre Silva dan Krzysztof Piatek gagal menyumbangkan banyak gol semasa mengenakan nomor tersebut dan orang-orang pun beranggapan bahwa nomor 9 kini menjadi kutukan di tim Rossoneri.

"(Kutukan) itu justru membuat saya tersenyum," tutur Pippo Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Mengenakan seragam nomor 9 di Milan memang berat buat siapa saja, tetapi bagi saya itu bukanlah sebuah kutukan."

"Jika (Zlatan) Ibrahimovic yang memakai nomor 9 tersebut, maka kutukan itu pun berakhir bukan?"

"Tidak adil jika nomor itu dipensiunkan. Bagi saya nomor 9 adalah nomor yang sangat penting dan saya yakin gol-gol akan banyak tercipta di masa mendatang."

Bicara soal nomor 9 terbaik di Italia saat ini, pria berusia 46 tahun itu berkomentar kalau striker Lazio yaitu Ciro Immobile adalah yang paling unggul dibandingkan striker manapun saat ini.

Opini Inzaghi tersebut amat wajar mengingat Immobile saat ini merupakan top scorer sementara Serie A dengan koleksi 27 gol. Jumlah tersebut bahkan mengungguli sejumlah striker top lain seperti Cristiano Ronaldo (21 gol) serta Romelu Lukaku (17 gol).

"Tidak mudah untuk melakukan perbandingan. Tetapi striker terbaik di Italia saat ini adalah (Ciro) Immobile," lanjut Inzaghi.

"Dia adalah tipikal striker yang paling saya suka dan saya pikir timnas Italia bisa tampil baik dengan kehadirannya di skuat."

Artikel Tag: Filippo Inzaghi, AC Milan, Serie A, Liga Italia

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini