Investor Arab Tertarik Ambil Alih Fiorentina dari Rocco Commisso

Penulis: Uphit Kratos
Senin 30 Okt 2023, 19:00 WIB
Rocco Commisso

Rocco Commisso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Investor dari Arab Saudi dikabarkan tertarik untuk membeli Fiorentina, namun Rocco Commisso yang saat ini menguasainya, tidak berencana untuk menjualnya.

Pengusaha Italia-Amerika, Rocco Commisso, membeli klub dengan harga sekitar 160 juta Euro pada bulan Juni 2019 dan telah mulai membangun proyek yang menarik selama empat tahun terakhir.

Di bawah kepemimpinannya, Fiorentina berhasil mencapai final Liga Eropa di bawah asuhan Vincenzo Italiano musim lalu.

Tidak hanya itu, Commisso juga telah berhasil membangun tempat latihan sendiri yang disebut Viola Park, dan sempat mencoba menavigasi birokrasi Italia untuk membangun stadion baru, meski pada akhirnya upaya tersebut gagal.

Seperti yang dilaporkan oleh Corriere dello Sport via TMW, sekelompok investor Arab Saudi tertarik untuk mengambil alih La Viola sebagai langkah strategis untuk masuk ke dunia sepak bola Italia.

Mereka dikabarkan menerima uluran tangan dari mantan Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi. Namun belakangan Renzi membantah keterlibatannya, meski dia mengaku mengenal investor asal Arab Saudi tersebut.

La Viola kemudian dengan cepat menanggapi laporan tersebut, dengan menyatakan jika rumor di media tersebut hanya sebagai upaya lama untuk mengacaukan konsentrasi tim sebelum menghadapi pertandingan besar.

Tidak hanya itu, klub yang bermarkas di Artemio Franchi tersebut menegaskan tidak tertarik untuk melakukan penjualan. Para pemilik ingin melanjutkan investasi mereka di klub, dan ingin mendorong proyek ke depan.

Artikel Tag: Rocco Commisso, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/investor-arab-tertarik-ambil-alih-fiorentina-dari-rocco-commisso
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini