Inter Tetap Waspadai Chievo

Penulis: Stefanus Toni
Sabtu 19 Sep 2015, 20:19 WIB
Inter Tetap Waspadai Chievo

Mancini mewanti-wanti agar timnya tidak terlena

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Inter Milan menjadi satu-satunya tim dengan awal sempurna di Serie A, terutama setelah mereka menang dalam derby beberapa waktu lalu. Pelatih Roberto Mancini mengakui, euforia tengah melanda timnya dan ia tak ingin mereka hilang kewaspadaan.

Pada pekan ke tiga lalu, Inter menang 1-0 atas rival sekotanya, AC Milan. Hasil itu tak hanya membuat Rossoneri kembali kalah untuk kedua kalinya di liga domestik, tapi ini sekaligus menjadi membuat Inter terus melanjutkan awal yang impresif dalam kompetisi Serie A musim ini.

 

Dari tiga pertandingannya, sejauh ini Inter sudah mengoleksi sembilan poin, dan menjadi satu-satunya tim yang belum kehilangan angka musim ini. Mereka pun nyaman bertengger di puncak klasemen sementara.

 

Awal musim ini tersebut jelas menggembirakan. Tetapi, Mancini menegaskan, itu takkan mengganggu konsentrasi Inter untuk menghadapi Chievo, Minggu 20/9 malam WIB. Apalagi, Chievo juga punya laju cukup baik setelah mengantongi tujuh poin dari tiga laga.

 

“Memenangi sebuah derby tidak pernah mudah, dan buat kami itu merupakan sebuah laga yang kompleks dan sulit,” ujar Mancini.

 

“Sudah jelas kami amat gembira, tapi saya tidak percaya euforia yang sedang kami rasakan bisa berbahaya, karena kami tahu persis Chievo takkan membiarkan kami menang begitu saja. Mereka juga ada dalam performa bagus, mereka memulai musim ini dengan baik dan selalu menjadi tim yang sulit dihadapi. Itu mengapa kami harus tetap waspada,” tambahnya.

 

Mancini berkaca pada AS Roma, saat dua tahun lalu tim kota Roma itu memenangi 10 laga beruntun dan kemudian finis kedua di belakang Juventus. “Memulai liga dengan baik merupakan hal penting dan membuat kami lebih rileks, tapi kami tahu ada tim-tim yang punya persiapan lebih baik dari kami dan lawan-lawan yang sudah pasti akan bangkit dari awal musim yang buruk,” ujar Mancini.

 

Untuk itulah, Mancini tak mau terlalu berandai-andai dengan pencapaian akhir Inter. Dia yakin, walau bagaimanapun skuatnya saat ini, masih harus diberi waktu. “Kami harus memberi waktu untuk para pemain baru, mulai dari saat ini sampai akhir paruh pertama musim, ada banyak pertandingan dan kami tidak boleh kehilangan fokus,” lanjut Mancini.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-tetap-waspadai-chievo
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini