Inter Milan dan Juventus Disebut Calon Kuat Juara di Musim 2022/23

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Agu 2022, 05:56 WIB
Pemain Inter Milan.

Pemain Inter Milan. (Foto: Mattia Ozbot - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, memprediksi Inter Milan dan Juventus akan menjadi kandidat terkuat untuk merengkuh Scudetto musim 2022/23. Sementara AC Milan disebutnya tak memiliki kesempatan besar karena telah kehilangan beberapa pemain serta kurang agresif di bursa transfer.

Pada musim 2021/22, AC Milan mampu menjadi yang terbaik di Serie A setelah 11 tahun lamanya. Mereka menjadi juara usai menutup musim di peringkat pertama dengan keunggulan dua poin saja dari Inter Milan. Sementara Juventus tercecer di peringkat keempat dengan jarak 16 angka.

Jelang musim 2022/23, Milan ternyata tak banyak mendatangkan pemain. Sejauh ini mereka hanya mempermanenkan status Alessandro Florenzo dan Junior Messias serta membeli Charles De Ketelaere. Milan juga mendatangkan Divock Origi secara gratis dari Liverpool. Di sisi lain mereka juga kehilangan gelandang tangguh sekelas Franck Kessie.

Sementara Inter begitu giat mendatangkan pemain baru ke San Siro. Sejauh ini mereka berhasil merekrut Andre Onana, Henrikh Mkhitaryan, Kristjan Asllani, Raoul Bellanova dan Romelu Lukaku. Bahkan mereka berhasil mempermanenkan status Joaquin Correa yang musim lalu dipinjam dari Lazio. Meski demikian, La Beneamata juga kehilangan dua pemain top yakni Ivan Perisic dan Arturo Vidal.

Juve juga tak kalah agresif. Mereka sejauh ini telah mendatangkan Angel Di Maria, Paul Pogba, dan Gleison Bremer. Mereka juga telah mempermanenkan status Federico Chiesa. Hanya saja Juve juga kehilangan beberapa pemain top seperti Paulo Dybala, Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt.

Menilik geliat transfer ketiga klub tersebut, Ronaldo Nazario lantas memprediksi Inter dan Juve akan bersaing ketat untuk memperebutkan Scudetto musim ini. Ronaldo menyebut Juve akan memiliki semangat yang luar biasa untuk menebus kegagalan mereka pada musim lalu yang tak memenangkan apa-apa.

"Akan ada sebuah persaingan yang ketat di antara Inter dan Juve. Saya kira Milan bukan favorit, sekalipun tim pemenang Scudetto tidak akan pernah bisa dianggap keluar dari persaingan," ujar Ronaldo kepada Gazzetta dello Sport.

"Inter bisa saja juara pada musim lalu, sedangkan Juventus tidak boleh sampai gagal lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Juventus, Ronaldo Nazario, AC Milan, Serie A, Serie A 2022/23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-milan-dan-juventus-disebut-calon-kuat-juara-di-musim-202223
854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini