Inter Klaim Penalti, Media Italia Sebut Wasit Davide Massa Kurang Tegas

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 08 Feb 2023, 05:45 WIB
Davide Massa

Davide Massa/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Media Italia sebut wasit Davide Massa kurang tegas. Inter Milan seharusnya dapat penalti setelah Edin Dzeko dilanggar bek Milan di dalam kotak penalti.

Menurut edisi surat kabar La Gazzetta dello Sport, wasit Davide Massa sangat lemah untuk tidak memberikan hadiah penalti ke Inter Milan setelah terjadinya kontak fisik antara striker Edin Dzeko dan bek AC Milan, Matteo Gabbia.

Media yang berbasis di Milan tersebut menjelaskan jika Massa baru kali ini memimpin laga derby della Madonnina, dan wasit tersebut tampak bertekad untuk membiarkan tim bermain dan tidak memberikan tendangan pada pelanggaran yang relatif kecil.

Hal ini jelas tercermin dalam beberapa momen, salah satunya saat menangani situasi antara Dzeko dan Gabbia di area penalti Rossoneri di babak pertama.

Striker Inter tersebut terlihat sangat marah karena dia meminta penalti setelah lawannya dari Milan memasukkan dorongan dua tangan yang menyebabkan dia terjatuh. Tapi Massa menganggap itu bukan pelanggaran.

Menurut pandangan Gazzetta, ini bukanlah kesalahan yang jelas oleh wasit, tetapi pada saat yang sama, ini menunjukkan belas kasihan yang besar mengingat itu seharusnya pelanggaran keras, dan wajib mendapat hadiah penalti.

Terlepas dari kontroversi tersebut, Inter akhirnya keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal yang dicetak Lautaro Martinez di menit ke-34 babak pertama.

Dalam prosesnya, Lautaro menerima umpan lambung dari Hakan Calhanoglu yang disambut dengan tandukan menuju tiang dekat. Kiper Milan, Tatarusanu tidak mampu menjangkau bola tersebut hingga akhirnya gol tersebut tercipta.

Artikel Tag: Davide Massa, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-klaim-penalti-media-italia-sebut-wasit-davide-massa-kurang-tegas
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini