Inilah Perbedaan Antara Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger

Penulis: Yuni Winata
Jumat 10 Apr 2020, 19:15 WIB
Inilah Perbedaan Antara Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger

Ferguson-Wenger - Metro

Berita Liga Premier: Mantan bek Manchester United dan Arsenal, Mikael Silvestre, megungkapkan bahwa Arsene Wenger lebih terlibat dalam latihan pemain, sedang Sir Alex Ferguson lebih sering menghabiskan waktu diluar lapangan dengan mencari pemain baru atau bertemu agen.

Silvestre pernah bermain dibawah Ferguson maupun Wenger, dua manajer legendaris Liga Premier dengan gaya yang sangat berbeda.

Selama 9 tahun di United, Silvestre memenangkan 4 kali gelar juara Liga Premier, 1 kali FA Cup, dan 1 kali Liga Champions, sebelum bergabung ke Emirates Stadium pada 2008 lalu.

Namun meski Silvestre hanya bermain dibawah Wenger selama 2 musim, dia bisa melihat perbedaan jelas antara kedua manajer tersebut.

“Arsene ada di lapangan tiap hari, melatih, menyiapkan musim, dan menjalankan musim dengan asisten, tapi dia yang berkuasa,” kata Silvestre pada Stadium Astro.

“Sementara Sir Alex melemparkan tanggung jawab pada asisten dan pelatih tim utama.

“Dalam hal mereview dan bicara dengan pemain setelah pertandingan, mengevaluasi performa, Sir Alex langsung bicara di ruang ganti.

“Sementara Arsene akan menunggu (sampai) sehari setelahnya, melihat, kemudian bicara pada kami di pusat latihan. Kadang anda harus menunggu 2 hari untuk mendapat penilaian dan pandangannya tentang pertandingan, dia jarang bicara setelah pertandingan.”

Wenger dikenal dengan pendekatan sepakbolanya yang ‘menyerang’, yang sering disebut ‘Wengerball, yang menurut Silvestre, menyenangkan untuk dimainkan.

“Saya menikmati visinya, caranya bersiap. Itu semua adalah tentang Arsenal cara kami bermain, tak peduli siapapun lawannya kami selalu bermain sepak bola berkualitas di lapangan dengan operan pendek dan maju kedepan dengan cara yang menyenangkan.”

Sementara Ferguson kadang beberapa hari tak terlihat di lapangan karena sibuk mencari pemain baru.

“Itu adalah model yang berbeda, itu bisa berjalan dengan Sir Alex karena kadang dia tidak datang ke latihan selama 2-3 hari, dan dia mungkin mencari pemain atau bertemu agen, melakukan bagian lain dari pekerjaannya.”

Artikel Tag: arsen wenger, Sir Alex Ferguson, Manchester United

1874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini