Inilah Nilai Kontrak Lionel Messi Jika Pindah ke Inter Milan

Penulis: Rei Darius
Jumat 31 Jul 2020, 08:00 WIB
Inilah Nilai Kontrak Lionel Messi Jika Pindah ke Inter Milan

Lionel Messi akan diikat kontrak bernilai 4,5 triliun rupiah jika pindah ke Inter Milan (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar dari Italia menyebutkan bahwa Inter Milan masih melanjutkan mimpi mereka untuk merekrut Lionel Messi pada bursa transfer musim panas tahun 2021 mendatang.

Kontrak sang mega bintang asal Argentina tersebut akan usai bersama Barcelona pada saat itu tiba, namun I Nerazzurri akan tetap menghabiskan banyak uang untuk mendaratkannya di San Siro.

Berdasarkan warta dari La Gazzetta dello Sport, jika Inter Milan berhasil mencapai kesepakatan dengan Messi pada musim panas tahun 2021 mendatang, maka mereka bisa mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat tahun yang bernilai 260 juta euro, atau setara dengan 4,5 triliun rupiah.

Jika demikian, maka Messi diperkirakan akan menerima gaji bersih sekitar 50 juta euro (868 miliar rupiah) per tahun di Inter, melebihi jumlah yang diterima oleh Cristiano Ronaldo di Juventus pada saat ini, yaitu senilai 30 juta euro (521 miliar rupiah) per tahun.

Meskipun I Nerazzurri harus merogoh kocek yang sangat dalam untuk mendatangkan Messi, namun mereka akan menerima keuntungan yang luar biasa dari kedatangan Messi, mengingat statusnya sebagai seorang mega bintang global.

Namun begitu, pihak Barcelona masih bersikeras bahwa Lionel Messi tidak sedang menuju pintu keluar Camp Nou pada saat ini, dengan presiden Josep Maria Bartomeu sudah menyatakan berkali-kali keyakinannya bahwa sang kapten akan pensiun di klub raksasa Catalan ini.

Messi akan berusia 34 tahun ketika kontraknya kadaluarsa dengan Barcelona pada musim panas tahun depan. Dengan demikian, dia akan menyelesaikan kontraknya dengan Inter, yang berdurasi empat tahun, pada usia 38 tahun.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Inter Milan

5727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini