Inilah Empat Hal Yang Ingin Ditingkatkan Mikel Arteta di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 06 Jun 2020, 21:30 WIB
Inilah Empat Hal Yang Ingin Ditingkatkan Mikel Arteta di Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mikel Arteta ingin mendatangkan setidaknya satu bek tengah, gelandang tengah, bek kanan, dan striker pengganti jika Pierre-Emerick Aubameyang atau Alexandre Lacazette meninggalkan Arsenal musim panas ini.

Dampak finansial dari pandemi virus corona kemungkinan akan memengaruhi aktivitas transfer semua klub termasuk di Premier League. The Gunners mungkin masih akan sibuk musim panas ini setelah performa yang cukup buruk sejauh musim 2019-20, tetapi anggaran mereka akan ditentukan oleh apakah mereka dapat lolos ke kompetisi Eropa atau tidak.

Tim asuhan Arteta menempati peringkat kesembilan di klasemen ketika Premier League dilanjutkan kembali pada 17 Juli, delapan poin di belakang Chelsea yang menempati tempat keempat tetapi memiliki satu pertandingan tunda melawan Manchester City.

Melansir dari Goal, Arteta telah mengidentifikasi empat area kunci yang ingin diperkuatnya di jendela transfer mendatang. Dan gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Partey, menjadi prioritas utama juru taktik asal Spanyol itu.

Partey belum mau menandatangani perpanjangan kontraknya dengan Atletico dan saat ini memiliki klausul rilis sebesar 44 juta poundsterling. Bahkan jika Arsenal tidak lolos ke Liga Champions musim depan, mereka masih bisa memboyong pemain berusia 26 tahun itu dalam kesepakatan yang membuat Lacazette beralih ke Wanda Metropolitano.

Menambah bek tengah juga ada dalam agenda Arteta, dan pencari bakat klub telah mengawasi pemain Reims Axel Disasi. Mempermanenkan Pablo Mari, yang tengah dipinjam dari Flamengo, juga menjadi salah satu opsi The Gunners.

Arteta juga menginginkan bek kanan untuk menjadi penantang Hector Bellerin. Mereka telah dihubungkan dengan Max Aarons dari Norwich City, tetapi banderolnya cukup tinggi dan mempermanenkan Cedric Soares mungkin menjadi opsi yang bagus untuk Arsenal.

Dan jika Aubameyang atau Lacazette mencari klub baru musim panas ini, Odsonne Edouard dari Celtic dan Jonathan David dari Genk tampaknya akan diincar sebagai pengganti yang paling ideal.

Tetapi jika Arsenal gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, rencana tersebut mungkin akan dilupakan klub London utara itu. Mendatangkan pemain yang berstatus bebas transfer dan/atau melakukan pertukaran pemain tampaknya akan menjadi opsi terbaik bagi The Gunners.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Thomas Partey, Tranfser

975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini