Inilah Alasan Pep Guardiola Betah Latih Manchester City

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Apr 2021, 06:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan alasan kenapa dirinya betah dan tetap melatih The Cityzens sejak tahun 2016 yang lalu. Apa kata sang manajer?

Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer Manchester City pada Juli 2016 yang lalu. Sejak saat itu hingga kini, Guardiola berhasil membuat The Cityzens begitu mendominasi di kompetisi domestik. Bahkan karena tangan dinginnya pula, pihak manajemen City memutuskan untuk kembali memperpanjang kontrak sang manajer pada November tahun lalu hingga dua tahun ke depan. Artinya, Guardiola akan bertahan sebagai manajer The Sky Blues hingga Juni 2023 mendatang. Catatan tersebut merupakan yang terlama jika dibandingkan saat dia menjadi pelatih Bayern Munich dan Barcelona.

Belakangan, Guardiola angkat suara untuk membeberkan alasan utama kenapa dia begitu betah menjadi pelatih Man City.

"Sesuatu yang saya temukan sejak saya tiba di sini dan mengapa saya memperpanjang kontrak saya hingga dua kali adalah karena mereka mengizinkan saya hanya berpikir tentang sepakbola saja," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Ada orang-orang luar biasa yang bekerja di belakang kami untuk membuat kami tampil sebaik mungkin di lapangan. Saya adalah bagian dari klub ini. Semua yang klub pikirkan, saya dukung."

"Hal yang sama juga saya lakukan ketika kami di ambang ancaman sanksi UEFA. Saya tetap mendukung dan mempercayai mereka. Saya tahu persis keputusan yang saya buat. Saya tahu orang-orang yang telah bekerja dengan saya selama lima tahun," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

3168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini