Inilah Alasan Kenapa MU Harus Pilih Grealish Ketimbang Maddison

Penulis: Demos Why
Jumat 27 Mar 2020, 08:30 WIB
Inilah Alasan Kenapa MU Harus Pilih Grealish Ketimbang Maddison

Jack Grealish (Foto: Neville Williams/Aston Villa FC via Getty Images)

Berita Transfer: Mantan gelandang Man United, Jonathan Greening, menilai skuad The Red Devils lebih membutuhkan sosok Jack Grealish ketimbang James Maddison. Greening menilai Maddison tipe gelandang yang memiliki karakter bermain yang mirip dengan Bruno Fernandes.

Nama Grealish dalam beberapa pekan terakhir semakin santer dihubungkan dengan Manchester United. Bahkan pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan menjadi buruan utama MU di jendela transfer musim panas mendatang. Namun di sisi lain MU juga dikabarkan jatuh hati pada performa Maddison bersama Leicester City dan memiliki niat serupa yakni merekrutnya di musim panas nanti.

Namun Greening memberikan saran kepada Man United agar lebih memprioritaskan Grealish ketimbang Maddison. Bagi Greening, Grealish tipe gelandang yang jauh lebih efektif untuk membantu lini serang Setan Merah.

"Selama beberapa bulan terakhir ada pembicaraan tentang kedatangan Grealish atau Maddison. Saya sendiri merasa lebih menyukai Jack Grealish," ujar Greening kepada Metro.

"Maddison merupakan pemain yang sangat bagus, memiliki teknik bermain yang baik, bisa membuat assist, memberikan umpan pendek dan panjang yang akurat, serta bagus dalam membangun permainan."

"Namun Grealish memiliki perbedaan. Dia bisa memimpin pemain lainnya serta bagus dalam penguasaan bola. Dia tipe pemain yang pantang menyerah dan tak suka kalah. Anda bisa melihat semua itu saat dia bermain."

Selain itu Greening juga melihat gaya bermain Maddison mirip dengan Fernandes. Namun Grealish disebutnya memiliki sesuatu yang selama ini hilang dari lini tengah Manchester United.

"Permainan Maddison lebih mirip dengan Fernandes, namun Jack Grealish akan membawa sesuatu yang berbeda. Dia pintar dalam membuka ruang serta dan bisa memancing 2-3 pemain lawan untuk mendatanginya saat melakukan pergerakan."

"Untuk saat ini, bagi saya dia akan menjadi pemain yang lebih dibutuhkan oleh United ketimbang Maddison," pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Grealish, james maddison, Manchester United

550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini