Inilah Alasan Kenapa MU Belum Tawarkan Kontrak Permanen Pada Ighalo

Penulis: Demos Why
Sabtu 11 Apr 2020, 06:50 WIB
Inilah Alasan Kenapa MU Belum Tawarkan Kontrak Permanen Pada Ighalo

Odion Ighalo (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan belum memutuskan apakah mereka akan mempermanenkan status Odion Ighalo atau tidak di musim panas ini. Pasalnya United dilaporkan mempertimbangkan opsi lain di bursa transfer selanjutnya.

Ighalo didatangkan oleh Manchester United dari Shanghai Shenhua pada Januari lalu dengan status sebagai pemain pinjaman tanpa opsi pembelian permanen. Kedatangannya sendiri tadinya memang bertujuan sebagai solusi jangka pendek bagi lini depan MU usai Marcus Rashford dibekap cedera punggung di awal tahun ini yang membuatnya menepi selama beberapa bulan.

Tak disangka, kedatangan Ighalo nyatanya memberikan dampak cukup besar bagi Man United. Dari delapan penampilannya di semua kompetisi, Ighalo berhasil mencetak empat gol dan menyumbang satu assist bagi timnya. Catatan yang membuat MU sempat dikabarkan ingin mempermanenkan statusnya di musim panas tahun ini.

Belakangan Ighalo mengakui bahwa pihak manajemen Man United hingga kini belum menawarkan kontrak baru kepada dirinya. Namun pemain asal Nigeria itu juga tak menampik bahwa dia memiliki keinginan yang sangat kuat untuk bertahan lebih lama lagi di Old Trafford.

Dilansir dari Evening Standard, mengabarkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer saat ini sedang mempertimbangkan opsi lain sebelum memutuskan apakah dia akan mempertahankan Ighalo atau tidak. Manajer asa Norwegia itu kabarnya masih berharap untuk mendatangkan salah satu dari striker idamannya yakni Erling Braut Haaland [Borussia Dortmund], Moussa Dembele [Lyon], Timo Werner [RB Leipzig], atau Harry Kane [Tottenham Hotspur].

Namun dalam laporan tersebut Man United juga memiliki peluang yang sangat besar untuk mempermanenkan status Ighalo karena pihak Shenhua telah memberikan lampu hijau asalkan MU bersedia memenuhi tuntutan nilai transfer yang mereka inginkan dikisaran angka 15 juta pound sterling.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini