Ini yang Perlu Ditingkatkan Callum Hudson-Odoi, Menurut Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Feb 2021, 11:34 WIB
Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel berpikir bahwa Callum Hudson-Odoi telah melakukannya dengan amat sangat baik secara defensif dalam kemenangan 2-0 atas Burnley, namun masih ada satu aspek yang harus ditingkatkan dari serangannya.

Tuchel menempatkan pemain internasional Inggris tersebut sebagai bek sayap di kedua pertandingan pertamanya sebagai pelatih Chelsea.

Callum Hudson-Odoi sukses memberikan ancaman di sisi pertahanan Burnley. Dia memberikan assist untuk Cesar Azpilicueta dan sempat memiliki peluang yang membentur tiang gawang dalam penampilan yang luar biasa pada malam tersebut.

Thomas Tuchel merasa dia juga tampil bagus di udara untuk menangani bola-bola panjang dari skuat Sean Dyche, dan akan mampu jika dimainkan di kedua sisi sayap untuk memberikan ancaman dengan kecepatan dan akselerasinya.

Akan tetapi, satu aspek yang ingin Tuchel tekankan untuk Hudson-Odoi adalah waktu ketika dia bergabung dengan serangan.

“Saya pikir peran itu mungkin cocok untuknya karena dia bisa bermain dari garis dan dia bisa menggunakan kecepatan dan akselerasinya,” ujar Tuchel kepada BT Sports seusai pertandingan.

“Dia juga suka datang dari sisi kiri. Saya bisa melihat dari kemampuannya di sana. Kami harus bekerja sedikit pada timing, namun dia juga merupakan ancaman dengan kecepatan dan kapasitasnya.”

“Hari ini kami harus banyak bertahan karena bola-bola panjang. Azpi membutuhkan bantuannya dan dia melakukannya, sekali lagi, itu amat sangat bagus.”

Marcos Alonso jadi pencetak gol kedua bagi The Blues dalam kemenangan yang nyaman tersebut.

Burnley jarang masuk ke area pertahanan Chelsea dan Edouard Mendy menjalani malam yang cukup tenang di depan gawang.

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-yang-perlu-ditingkatkan-callum-hudson-odoi-menurut-tuchel
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini