Ini yang Bikin Karier Daniel James Melempem di Man United

Penulis: Demos Why
Senin 06 Sep 2021, 22:00 WIB
Winger Leeds United, Daniel James.

Daniel James. (Foto: Jan Kruger)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mencoba untuk memberikan analisis terkait penyebab melempemnya karier Daniel James di skuat The Red Devils. Apakah itu?

Daniel James didatangkan oleh Manchester United pada musim panas tahun 2019 yang lalu. James didatangkan oleh MU dari Swansea City seharga 15 juta Poundsterling. Di awal kedatangannya, James digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan bagi The Red Devils. Namun selama dua tahun terakhir di Old Trafford, penampilan pemain berusia 23 tahun itu ternyata jauh dari harapan.

Hingga pada akhirnya setelah Man United memutuskan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo, James memilih untuk pergi meninggalkan Theatre of Dreams. James lantas memutuskan untuk bergabung dengan Leeds United dan dikontrak selama lima tahun. The Whites sendiri menggelontorkan dana hingga 25 juta Pound untuk merekrut sang pemain.

Kepergian James dari Man United lantas membuat Rio Ferdinand mencoba untuk menganalisis terkait penyebab utama melempemnya perjalanan karier sang pemain di Old Trafford. Ferdinand menilai James sebagai pemain yang tak sesuai dengan standar Setan Merah.

"Leeds United sudah memantau Daniel James dan mengincarnya selama bertahun-tahun. Dengar, Dan James, saya pikir dia bukanlah pemain standar Man United, tetapi dia berguna dan sesuai standar bagi klub-klub Liga Inggris lainnya," ujar Ferdinand dilansir dari Mirror.

"Melihat bagaimana cara Leeds bermain, dia akan menjadi masalah besar bagi tim lawan, di sisi lain, gaya bermain MU tidak cocok untuknya, James adalah tipe pemain yang suka diberikan ruang. Kepindahannya ke Leeds jelas menjadi hal yang menguntungkan bagi kedua belah pihak," pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel James, Manchester United, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-yang-bikin-karier-daniel-james-melempem-di-man-united
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini