Ini Posisi Terbaik Timo Werner di Chelsea Menurut Gianfranco Zola

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 05 Jan 2021, 20:00 WIB
Gianfranco Zola yakin bahwa Timo Werner akan lebih efektif jika ditempatkan di area sayap.

Timo Werner (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Dengan kemampuan serta akselerasi yang dimiliki Timo Werner, Gianfranco Zola yakin bahwa posisi terbaik sang penyerang di Chelsea adalah bermain di posisi sayap.

Sudah dua belas pertandingan dilewati Timo Werner tanpa mencetak satu gol pun untuk Chelsea. Setelah mengalami awal musim yang impresif dengan berhasil mencatatkan 8 gol di semua kompetisi, penyerang berusia 24 tahun ini malah mendapatkan kritikan akibat kesulitan mempertahankan performanya.

Seretnya keran gol Werner kemudian diduga oleh beberapa pihak lantaran sang penyerang tak bermain di area posisi terbaiknya, dengan sang pelatih Frank Lampard kerap memasang mantan penyerang RB Leipzig ini di posisi sayap, dimana banyak yang menyarankan sang pelatih untuk memasangnya sebagai striker tengah. Walaupun asumsi tersebut nyatanya belum terbukti efektif seiring dalam dua laga terakhir, termasuk laga melawan Manchester City kemarin ia dimainkan sebagai penyerang tengah.

Legenda The Blues Gianfranco Zola memiliki pendapatnya sendiri perihal posisi terbaik Werner. Zola yakin posisi terbaik pemain timnas Jerman itu adalah dimainkan di posisi sayap, dengan posisi striker tengah ditempati oleh Tammy Abraham atau Olivier Giroud.

"Saya pikir Werner memiliki kualitas yang sangat bagus, kualitas yang luar biasa, tetapi menurut saya dia bermain paling baik ketika dia mendapat banyak ruang untuk menyerang," katanya dilansir dari talkSPORT.

"Masalahnya dengan Chelsea adalah mereka sering kali bermain melawan tim yang bertahan begitu dalam; Itu adalah masalah yang berbeda dan dalam hal ini pemain dengan kemampuan Olivier Giroud atau Tammy Abraham, mereka bisa tampil lebih baik.

"Jadi jika Anda ingin memainkan Werner, mungkin tepat memainkannya di area melebar. Juga saya pikir itu tergantung pada Timo untuk bekerja dan juga menjadi efektif ketika memiliki ruang yang lebih sedikit untuk menyerang dan bekerja sebagai sebuah tim."

Kekalahan klub London Barat itu saat menjamu Manchester City 3-1 pada Senin (4/1) kemarin membuat mereka semakin jauh dari papan atas klasemen, duduk di peringkat sembilan klasemen dengan koleksi 26 poin dan terpaut 7 poin dari pemuncak klasemen yang ditempati Liverpool.

Hal itu membuat Lampard saat ini berada dibawah tekanan dan dalam bayang-bayang pemecatan jika klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tak segera menemukan formula terbaiknya. Namun Gianfranco Zola masih memiliki kepercayaan bahwa mantan pelatih Derby County itu bisa segera mengatasi krisis yang dialami klub saat ini.

"Ada beberapa masalah yang perlu diatasi, ada sesuatu yang harus diperbaiki, tetapi saya yakin Frank memiliki potensi, kemampuan dan dia memiliki skuad untuk membuatnya lebih baik. Itu pasti," tambahnya.

Artikel Tag: timo werner, Gianfranco Zola, Chelsea

1543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini