Ini Penjelasan Thomas Tuchel Tak Jadi Lepas Billy Gilmour dan Tino Anjorin

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 04 Feb 2021, 15:00 WIB
Thomas Tuchel terkesan dengan performa Billy Gilmour dan Tino Anjorin.

Billy Gilmour (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel memutuskan untuk tak melepas dua pemain muda Chelsea, Billy Gilmour dan Tino Anjorin lantaran terkesan dengan performa kedua pemain tersebut.

Transfer musim dingin kali ini menjadi transfer yang tak sibuk bagi mayoritas klub-klub Premier League. Tak banyak aktivitas transfer yang dilakukan oleh banyak klub, termasuk juga Chelsea.

Berbeda dengan rumor yang menyebutkan bahwa The Blues bakal banyak melepas para pemainnya di Januari, nyatanya mereka hanya melepas dua pemainnya, yaitu Fikayo Tomori yang dipinjamkan ke AC Milan dan Danny Drinkwater menuju klub Turki Kasimpasa.

Pelatih sebelumnya, Frank Lampard mengatakan bahwa dirinya ingin meminjamkan dua pemain mudanya, Billy Gilmour dan Tino Anjorin ke klub lain demi bisa mendapatkan pengalaman serta menit bermain. Namun tidak ada dari dua pemain tersebut yang hengkang. Keputusan itu diambil oleh sang pelatih Thomas Tuchel lantaran ia terkesan dengan performa yang ditunjukkan oleh kedua wonderkid itu di sesi latihan.

"Ini mungkin periode transfer paling nyaman dalam hidup saya sebagai pelatih profesional," kata Tuchel. "Saya baru sebentar di sini, saya senang dengan setiap pemain yang ada di lapangan, dan tidak ada cedera serius," lanjutnya.

"Jadi saya tidak berpikir tentang membawa pemain anyar masuk. Sebaliknya, kami memutuskan untuk mempertahankan Tino Anjorin dan Billy Gilmour bersama di grup karena saya sangat menyukai apa yang saya lihat dari keduanya."

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu juga mengaku terkesan dengan kemampuan Gilmour. "Billy sangat-sangat bagus dalam hal kualitas dan etos kerja serta kepribadian. Jadi kami memutuskan dengan sangat cepat. Itu bahkan bukan keputusan, sangat jelas bahwa kami akan maju dengan grup ini.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, billy gilmour, tino anjorin, Chelsea

1121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini