Ini Masalah Utama yang Dimiliki Chelsea, Menurut Paul Merson

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Mar 2021, 08:25 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, meyakin bahwa lini tengah Chelsea adalah masalah utama bagi Thomas Tuchel dan ia mendesak manajer anyar The Blues itu untuk menemukan solusi sebelum akhir musim.

Chelsea punya hasil yang sangat mengesankan sejak mantan bos Borussia Dortmund dan PSG itu menggantikan Frank Lampard di kursi panas Stamford Bridge pada akhir Januari lalu.

The Blues belum mengalami kekalahan semenjak ditangani Tuchel dan baru-baru ini sukses mengalahkan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun, gol menjadi sebuah masalah bagi klub London barat itu.

Mereka gagal membongkar pertahanan Man United pada Minggu (28/2) kemarin dengan hasil imbang 0-0 yang membuat mereka tetap berada di peringkat lima dalam klasemen Premier League, dan Merson percaya bahwa masalah utamanya ada di lini tengah.

Dia mengatakan kepada Sky Sports, “Masalahnya adalah lini tengah. Siapa yang mendapat umpan yang membelah pertahanan?”

“Ketika Anda bermain melawan Chelsea, semua orang berada di belakang bola, bahkan Manchester United, tim top, dan mereka duduk di belakang bola.”

“Anda punya N’Golo Kante dan Mateo Kovacic. Di antara mereka, saya ingin tahu berapa banyak assist dan gol yang mereka dapatkan. Mereka tak punya banyak.”

“Kovacic tak pernah menjaringkan gol di kandang. Mereka mendominasi di banyak pertandingan. Saya menyukai Kovacic, dia adalah pemain bagus, tapi Anda perlu menendang.”

"Maksud saya, itu luar biasa. Sungguh, itu perlu diubah. Dia harus mengubah permainan ketika para pemain lini tengah masuk ke dalam kotak dan itu tidak terlalu negatif, ketika mereka semua duduk di luar kotak.”

"Saya pikir pada waktunya dia harus mengubah keadaan tetapi penting dia melakukannya sebelum akhir musim."

Thomas Tuchel akan berharap skuat Chelsea besutanya menemukan sifat mencetak gol mereka pada Jumat (5/3) mendatang ketika mereka mengunjungi juara bertahan Premier League, Liverpool.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini