Ini Kelemahan Tottenham yang Bisa Dieksploitasi Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Sep 2021, 21:00 WIB
Arsenal dan Tottenham akan bertemu di Emirates Stadium

Arsenal dan Tottenham akan bertemu di Emirates Stadium. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan striker Arsenal, Alan Smith, mengidentifikasi area yang dapat dieksploitasi The Gunners untuk Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur pada Ahad (26/9) malam pukul 22.30 WIB.

Tottenham memasuki pertandingan di Emirates Stadium dengan dua kekalahan 3-0 berturut-turut di Premier League, masing-masing dari Crystal Palace dan Chelsea.

Sebaliknya, setelah awal musim yang suram, The Gunners meraih kemenangan 1-0 melawan Norwich City dan Burnley dalam dua pertandingan liga terakhir mereka.

Alan Smith merasa Pierre-Emerick Aubameyang perlu menampilkan performa terbaiknya agar tim lamanya bisa meraih poin maksimal, dan para pemain kreatif The Gunners harus menyerang sisi kanan pertahanan Spurs yang diisi rekrutan musim panas Emerson Royal dan Cristian Romero.

Keduanya masih belum menemukan sentuhan terbaik mereka di Premier League, dengan Emerson beberapa kali dipecundangi oleh  Wilfried Zaha selama debutnya untuk Spurs.

“Akan menarik untuk melihat serangan Arsenal melawan pertahanan Tottenham, mengingat para pemain kreatif itu dan jika mereka bisa membuat Pierre-Emerick Aubameyang bergerak dan berlari dengan baik dan bermain dengan percaya diri,” kata Smith kepada Sky Sports.

“Tottenham punya beberapa pemain baru pada Emerson Royal dan Cristian Romero dan itu mungkin area yang bisa dimanfaatkan Arsenal, mungkin di sayap kiri.

“Sama seperti Spurs, itulah kekuatan Arsenal: pemain kreatif yang mereka miliki. Mereka punya energi, ide, bakat nyata di sana.”

Tapi sekali lagi, Smith berpendapat bahwa semuanya akan bergantung pada ketajaman Aubameyang di depan gawang, menambahkan: “Dalam beberapa minggu mendatang, jika para pemain kreatif di belakang Aubameyang dapat membangun hubungan dengan penyerang tengah, maka Anda berada dalam bisnis. Tapi sangat tergantung pada Aubameyang.

“Jika semuanya jatuh bersamanya, jika dia tidak berhasil, jika dia tidak menyelesaikan peluangnya, maka semua kreativitas itu menjadi sia-sia.”

Artikel Tag: Arsenal, Tottenham, alan smith

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-kelemahan-tottenham-yang-bisa-dieksploitasi-arsenal
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini