Ini Gaji yang Dituntut Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Jul 2020, 15:40 WIB
Ini Gaji yang Dituntut Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Berita Transfer: Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan menuntut kontrak minimal tiga tahun dan upah 250.000 poundsterling per minggu jika Arsenal ingin mempertahankannya di Emirates Stadium.

Aubameyang menobatkan dirinya sebagai pemain tercepat dalam sejarah Arsenal yang mencetak 50 gol di Premier League ketika membuat brace dalam kemenangan 4-0 melawan Norwich City pada Kamis (2/7) lalu. Dia hanya membutuhkan 79 penampilan, mematahkan rekor sebelum yang dipegang Thierry Henry dengan 83 pertandingan.

Tetapi striker internasional Gabon itu memasuki tahun terakhir dari kontraknya di London utara, dan Mikel Arteta sudah menegaskan bahwa dia ingin mempertahankan kapten The Gunners itu.

Namun, ESPN menyatakan bahwa Arsenal harus menawarkan kontrak setidaknya tiga tahun kepada pemain berusia 31 tahun itu dengan upah senilai 250.000 poundsterling per minggu untuk memastikan ia bertahan di klub.

Kontrak Aubameyang saat ini bernilai sekitar 200.000 poundsterling per minggu, jadi Arsenal perlu mencari lebih banyak uang untuk mencegah kepergian sang penyerang, baik musim panas ini atau dalam waktu 12 bulan ke depan.

Aubameyang memang telah menjadi salah satu pemain paling penting bagi Arsenal sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, mencetak 63 gol dalam 101 penampilan di semua kompetisi.

Negosiasi mengenai kesepakatan baru sempat mandek karena pandemi virus corona, tetapi percakapan antara kedua pihak kini telah dilanjutkan. Arsenal sendiri baru saja mengikat dua remaja mereka, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, dengan kontrak baru selama empat tahun.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, transfer

1725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini