Ini Alasan Wenger Gantikan Aubameyang dengan Lacazette

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 09 Apr 2018, 23:30 WIB
Ini Alasan Wenger Gantikan Aubameyang dengan Lacazette

Aubameyang (kiri) digantikan oleh Lacazette. / AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger mengecilkan kekhawatiran bahwa Pierre-Emerick Aubameyang telah mengalami cedera saat Arsenal menang 3-2 atas Southampton pada Minggu (8/4) malam WIB, setelah penyerang itu ditarik keluar pada babak kedua.

Penyerang 28 tahun membuka skor bagi The Gunners, dengan Danny Welbeck meraih brace untuk mengamankan tiga poin, tetapi pemain internasional Gabon ditarik keluar pada pertengahan babak kedua.

Alexandre Lacazette datang dari bangku cadangan untuk menggantikannya, yang dianggap sebagai langkah mengejutkan mengingat bahwa Aubameyang tidak bisa bermain di Liga Europa pada hari Jumat.

Muncul kekhawatiran bahwa Aubameyang telah mengalami cedera yang memaksanya keluar dari bentrokan kontra Southampton, namun Wenger menegaskan bahwa penyerang tersebut hanya mengalami kelelahan.

"Tidak [dia tidak cedera]. Dia tampak agak lelah, dan saya ingin memberikan 20 menit untuk Lacazette. Semuanya bekerja dengan baik," kata Wenger.

Ini merupakan kali pertama Aubameyang tidak memainkan pertandingan secara penuh bersama Arsenal. Ia telah memainkan tujuh pertandingan selama 90 menit di semua kompetisi, termasuk pertandingan final Piala Liga kontra Manchester City.

Sebelumnya, Aubameyang berhasil membuat rekor baru bersama klub, di mana striker tersebut telah terlibat langsung dalam tujuh gol (enam gol, satu assist) dalam tujuh pertandingan perdananya di Premier League.

Arsenal akan tandang ke markas CSKA Moskow pada Jumat mendatang untuk pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Europa, namun Aubameyang tidak dapat memperkuat The Gunners karena telah memainkan pertandingan di kompetisi tersebut bersama Borussia Dortmund.

Lacazette akan menjadi ujung tombak Arsenal, demi mengamankan titel juara yang juga bisa membawa mereka ke Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-wenger-gantikan-aubameyang-dengan-lacazette
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini