Ini Alasan Thomas Tuchel Tak Mainkan Tammy Abraham di Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Minggu 16 Mei 2021, 21:43 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa itu adalah keputusan yang sulit untuk meninggalkan Tammy Abraham dari skuat untuk final Piala FA melawan Leicester City.

Pemain internasional Inggris itu tampil sangat memukau selama masa jabatan Frank Lampard di Stamford Bridge, namun ia secara dramatis terpinggirkan sejak penunjukan Tuchel pada Januari.

Terlepas dari kurangnya peluang bermain akhir-akhir ini, pemain berusia 23 tahun itu tetap menjadi pencetak gol terbanyak untuk klubnya musim ini usai menjaringkan dalam 12 kali kesempatan di semua kompetisi.

Abraham menorehkan hat-trick pertamanya di level senior dalam kemenangan di putaran keempat Piala FA atas Luton, yang menjadi pertandingan terakhir Lampard sebagai manajer. Ia juga mencetak gol kemenangan ketika Chelsea lolos dari putaran kelima atas Barnsley.

Namun, Tuchel tak memberikan penghargaan kepada striker tersebut atas kontribusinya di kompetisi ini dengan tempat starting XI untuk laga final pada Sabtu (15/5) kemarin.

Pelatih The Blues itu memilih untuk memulai dengan Timo Werner di depan, sebelum menurunkan Olivier Giroud di akhir laga ketika mereka mencoba untuk menyamakan kedudukan namun gagal.

Ditanya setelah pertandingan apakah Abraham bukan pemain yang cocok untuknya, Thomas Tuchel mengatakan kepada Stadium Astro, “Tidak, ini hanya keputusan yang sulit pada hari pertandingan karena Anda hanya dapat memilih 18 pemain.”

Terlepas dari penjelasan tersebut, Tammy Abraham sendiri dikatakan telah menarik minat transfer yang kuat dari West Ham dan diyakini bakal hengkang musim panas ini.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, tammy abraham

932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini