Ini Alasan Solskjaer Tunjuk Harry Maguire Jadi Kapten MU

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mar 2024, 12:34 WIB
Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap alasan kenapa ia menunjuk Harry Maguire sebagai kapten the Red Devils. Apakah itu?

Setelah Ahley Cole memutuskan untuk meninggalkan Manchester United demi memperkuat Inter Milan pada Januari 2020, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk menunjuk Harry Maguire sebagai kapten tim yang baru. Penunjukkan tersebut terbilang mengejutkan karena saat itu mereka memiliki beberapa pemain yang layak untuk menjadi pemimpin di skuat the Red Devils seperti Bruno Fernandes yang saat itu baru bergabung.

Masa kepemimpinan Maguire di Old Trafford penuh dengan gejolak. Pasalnya, sejak ia menjadi kapten tim, Maguire kerap mendapatkan sorotan akibat penampilan buruknya di atas lapangan. Hingga akhirnya pada musim panas tahun lalu, Erik ten Hag yang kini menjadi manajer MU mencopot ban kapten dari lengannya dan memberikan jabatan itu kepada Bruno Fernandes.

Belakangan, Solskjaer mengungkap alasan kenapa ia lebih memilih Maguire sebagai kapten tim ketimbang Fernandes.

"Saya tahu Bruno Fernandes memiliki kualitas sebagai seorang kapten saat saya masih menjadi manajer di Manchester United. Dia memiliki kepribadian dan kualitas, tetapi dia tahu dan saya telah mengatakan kepadanya, bahwa dia terkadang terlalu bersemangat dan kehilangan sedikit kendali," ujar Solskjaer kepada podcast Stick to Football.

"Saya menyukai Harry sebagai kapten, dia adalah pemimpin dalam kelompok itu bagi saya ketika saya masih di klub," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-solskjaer-tunjuk-harry-maguire-jadi-kapten-mu
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini